Sukses

City Siap Bangun Akademi di Indonesia

Akademi sepakbola Manchester City untuk membantu meningkatkan kualitas sepakbola di Indonesia, bukan serta merta menjadi pemain city.

Manchester City tidak menutup kemungkinan membuka akademi sepakbola di Indonesia. Ini terungkap saat dua pemain Manchester City, Micah Richard dan Scott Sinclair, berkunjung ke Indonesia, Jumat (5/7/13).

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, pihaknya sudah melakukan pembicaraan awal soal kemungkinan itu. "Pada prinsipnya, kami membuka koridor untuk pihak swasta yang ingin mengisi suasana kondusif di sepakbola Indonesia sekarang ini," ujarnya.

"Semua punya keinginan. Waktu saya di Inggris, pembicaraan dengan pihak City belum jauh. Saya tidak berani menyebut seberapa besar peluang atau kapan akademi itu dibuat. Soalnya, saat ini baru ada tiga negara yang punya akademi City: Amerika Serikat, Uni Emirat Arab dan Cina," tambah Roy.

Sementara itu, Sales Manager MCFC untuk Amerika dan Asia, Ryan Norys mengatakan, akademi sepakbola City tak serta merta digunakan untuk mencetak pemain yang akan bermain di klub milik Sheik Mansour tersebut.

"Ini semacam school football, grassroots training... (Akademi) Ini dibangun untuk membantu meningkatkan kualitas sepakbola di Indonesia, bukan serta merta menjadi pemain City. Kami ingin membuat pemain Indonesia menjadi lebih baik," ucap Ryan.

"Saat ini, masih baru pembicaraan awal. Beberapa bulan ke depan, mungkin ada pembicaraan lebih kongkrit lagi soal akademi nanti," lanjutnya. "Kami suka Indonesia karena fans kami di Asia paling banyak di sini." (Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini