Sukses

Inggris Hadapi Masalah dengan Pemain Muda

Micah kurang sependapat jika disebutkan standar sepak bola Inggris sudah menurun.

Bek Manchester City, Micah Richards berpendapat, pemain muda Inggris harus lebih banyak mendapatkan kesempatan tampil di tim utama. Ini dikatakannya menyusul hasil buruk yang diperoleh Inggris di dua turnamen kelompok umur yaitu Piala Dunia U-20 dan Piala Eropa U-21.

Hal ini terungkap ketika Micah berkunjung ke Jakarta, Jumat (5/7/13). "Ya, ini menjadi masalah. Pemain muda banyak yang tidak mendapatkan kesempatan untuk tampil di tim utama klub. Jadi, mereka kurang mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi di level tinggi," tandasnya.

Dia kurang sependapat jika disebutkan standar sepak bola Inggris sudah menurun. "Saya pikir ini bukan penurunan kualitas. Saat Inggris tembus final Piala Eropa U-21 2009, saya ikut tampil. Inggris bisa tembus final karena banyak pemainnya punya kesempatan tampil di tim utama," ujar Micah yang asli binaan Manchester City.

Di luar itu, Micah mengaku senang karena bisa terus bersinar di Manchester City. "Hal terbaik menjadi pemain Manchester City adalah ketika berhasil membuat fans gembira seperti ketika menjadi juara Liga Premier di 2012 lalu," tandas pemain berusia 25 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini