Sukses

Inilah Cara Vidic Agar Rooney Tetap di MU

Menurut Vidic, kemampuan Rooney tak berbeda jauh dari para legenda Manchester United.

Rumor masa depan Wayne Rooney di Manchester United terus mendapat sorotan. Kali ini, giliran Nemanja Vidic yang memberikan komentar mengenai keberadaan rekan setimnya tersebut. Dalam pernyataannya, Vidic mengatakan kalau Rooney sedang dalam kondisi terbaik hingga disebut pantas dipertahankan MU musim depan.

"Wayne Rooney sedang dalam bentuk terbaik dan saya telah melihat itu sejak lima tahun terakhir. Namun saya belum berbicara dengannya soal masa depan. Tapi beberapa hari ini saya telah melihat dia berlatih dengan baik. Ke depannya saya ingin melihat dia untuk bermain di klub ini dengan sebaik-baiknya," tegas Vidic.

Beberapa hari terakhir, Rooney memang terus diberitakan bakal meninggalkan kubu Setan Merah. Sejumlah faktor seperti ketidakcocokan dengan manajer baru, David Moyes disebut menjadi penyebabnya. Namun Vidic tak sependapat dengan berita miring tersebut. Menurutnya, Rooney sudah seperti legenda MU dan ia yakin rekannya tersebut mampu bekerja sama dengan Moyes.

"Ketika saya pergi ke tempat latihan, saya melihat beberapa foto legenda yang pernah bermain dengan klub ini. Saya melihat ada George Best, Denis Law, Bobby Charlton, Roy Keane dan saya pikir Rooney tak begitu berbeda dari mereka. Tak akan sulit baginya untuk mencetak gol dan dia bisa semakin dekat dengan mereka," ucapnya.

Sejauh ini, Rooney terus dihubungkan dengan beberapa klub besar Eropa. Namun, kesempatan sang pemain untuk hengkang belum terlihat sebab MU sendiri masih enggan menjualnya di bursa transfer musim panas ini.

"Dia tidak dijual. Dia pemain Manchester United dan akan tetap jadi pemain Manchester United," tegas Moyes dalam konfrensi pers perkenalannya sebagai manajer MU beberapa waktu lalu. (DM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini