Sukses

Pemain Persisam Anggap Masuk Tim Indonesia XI sebagai Ujian

"Ini pengalaman berharga bagi saya karena saya pernah gagal masuk seleksi timnas senior beberapa waktu lalu."

Bayu Gatra menganggap pemanggilan dirinya masuk ke tim Indonesia XI untuk menghadapi Liverpool oleh Badan Tim Nasional atau BTN sebagai ujian terberat baginya selama berkiprah di kancah sepakbola nasional.

"Ini pengalaman berharga bagi saya karena saya pernah gagal masuk seleksi timnas senior beberapa waktu lalu. Dan kali ini justru mendapatkan panggilan otomatis masuk tanpa seleksi, meski peran saya hanya sebagai pemain pengganti karena cederanya Andik Virmansyah," kata pemain Persisam Samarinda itu di Jakarta, Rabu (17/7/13).

Ia mengaku tidak menyangka karena sejak awal namanya hanya disebut-sebut ikut bergabung dalam Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 Myanmar. Di tim ini, Bayu harus bersaing dnegan penyerang papan atas, seperti Boas Salosa, Sergio Van Djik, Titus Bonai, dan termasuk rekan seniornya Ferdinand Sinaga.

"Makanya saya katakan ini bentuk ujian bagi saya karena saya termasuk pemain muda yang masih membutuhkan dukungan dari senior. Tetapi, saya akan tetap berusaha kalau memang mendapatkan kepercayaan pelatih," ucapnya.

Apalagi, tambahnya, Livepool lawan tangguh sehingga kesalahan sekecil apapun yang bakal dia perbuat di lapangan bakal berdampak besar kepada tim. "Otomatis saya akan lebih berhati-hati ketika mendapatkan kepercayaan pelatih karena jelas lawan yang dihadapi punya skill yang jauh dibandingkan dengan kemampuan saya," ujar Bayu.(Ant)