Sukses

Mengenal Sosok Pengganti Sementara Pelatih Barcelona

Joan Francesc Ferrer atau Rubi bergabung dengan Barcelona pada akhir Juni 2013 sebagai staf pelatih.

Joan Francesc Ferrer atau Rubi ditunjuk sebagai pengganti sementara Tito Vilanola yang mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona. Rubu bergabung ke Camp Nou pada akhir Juni 2013 lalu setelah meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Girona.

Bersama Girona di Liga Adelante musim lalu, Rubi mencatat prestasi yang sangat bagus. Ia mampu membawa klub tersebut ke papan atas. Namun, pada akhir kompetisi, ia menerima tawaran dari Vilanova untuk bergabung dengan staf pelatih di Camp Nou.

Rubi memiliki pengalaman melatih yang banyak, meski tak pernah menangani tim papas atas. Ia memulai karier kepelatihannya di Vilassar pada 2001, sebelum melatih di Hospitalet, Sabadell, Espanyol B, Ibiza, serta Benidorm. Rubi bergabung dengan staf pelatih Girona pada musim 2011-12. Statusnya kemudian meningkat menjadi pelatih pada musim kompetisi berikutnya.

Oleh Vilanova, ia ditugasi peran penting dalam tim teknis Barcelona. Sedangkan untuk peran asisten pelatih diisi oleh Jordi Roura, yang menjadi pengganti sementara Vilanova saat absen 11 pekan lebih karena menjalani perawaran setelah operas kanker mulut.

"Dia akan menganalisis lawan bersama-sama dengan Roura, memberi saya lebih banyak waktu untuk mengabdikan diri untuk tim," kata Vilanova keteika itu.

Rubi, pengatur taktik dari permainan, adalah seorang penganut sepakbola menyerang. Dia telah diamati Vilanova dalam beberapa tahun sebelumnya. Vilanova berusaha untuk merekrutnya dalam tiga kesempatan terpisah.

Kini, ia mengambil alih kursi pelatih juara La Liga tersebut.(AS)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15TTgai">Tiga Calon Pelatih Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/17sjDTH">Pelatih Barcelona Mundur</a>
* <a href="http://bit.ly/1byzll7">Lukisan Tiga Bintang Liverpool Karya Fans Jadi Perhatian Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/15vIgO0">Arsenal Punya Kostum Baru, Nih Bocorannya...</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/16Qn4Bv"&gt;Aksi Big Reds Ladies Indonesia, Yang Penting Seatap dengan sang Idola&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini