Sukses

Simpati Messi dan Iniesta untuk Vilanova

"Tetap kuat, Tito! Kami tepat di belakang Anda dalam pertempuran ini!"

Penyakit kanker mulut memaksa Tito Vilanova mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona. Ia pernah menjalani operasi untuk mengobati penyakitnya itu pada Desember 2012. Usai operasi, Vilanova tidak bisa mendampingi Lionel Messi dan kawan-kawan dari lapangan lebih dari 11 pekan. Sebab, ia harus menjalani menjalani kemoterapi serta radioterapi di New York, Amerika Serikat.

Apa yang dialami Vilanova mendapat perhatian dari para bintang Barca. Lionel Messi menggunakan akun facebook miliknya untuk mengirim pesan dukungan kepada pelatih berusia 44 tahun tersebut dalam pertempuran melawan kanker.

Pemain Timnas Argentina itu menulis: "Tetap kuat, Tito! Kami tepat di belakang Anda dalam pertempuran ini!"

Dukungan juga datang dari Andres Iniesta yang sedang berlibur di kampung halamannya, Fuentealbilla. "Tito akan sekali lagi memenangkan pertempuran ini," ucap Iniesta. "Atas nama para pemain dan semua orang, saya mengirim dia semua cinta dan dukungan saya. Pada akhir hari, ini adalah tentang seseorang, bukan pelatih."(AS)

Pengunduran diri Vilanola diumumkan Presiden Sandro Rosell dan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta, Jumat (19/7/13) malam waktu setempat. Vilanova menggantikan Pep Guardiola sebagai pelatih pada Juni 2012 setelah sebelumnya bekerja sebagai asistennya. Kini, untuk sementara posisi Vilanova diisi Joan Frances Ferrer atau Rubi yang merupakan staf pelatih dari Ginora.(AS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini