Sukses

Crutchlow Tercepat di Latihan Bebas Pertama

Pembalap Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow mencatat waktu tercepat 1 menit 22,757 detik dalam sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Laguna Seca.

Di tengah kondisi dingin dan berkabut, Cal Crutchlow meencatat waktu tercepat dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP Amerika Serikat, Sabtu (20/7/13) dinihari WIB. Crutchlow yang melahap 20 lap mencatat waktu 1 menit 22,757 detik di Sirkuit Laguna Seca.

Catatan waktu yang dibuat pembalap Yamaha Tech 3 itu mengungguli juara dunia sembilan kali MotoGP Valentino Rossi yang ada di urutan kedua. Catatan waktu Rossi lebih lambat 0,091 detik dibandingkan milik Crutchlow.

Sementara itu, pemimpin klasemen sementara Marc Marquez mencatat waktu tercepat ketiga. Pembalap Repsol Honda itu menorehkan waktu 1 menit 22,980 detik.

Stefan Bradl dari LCR Honda MotoGP dan pembalap GO & FUN Honda Gresini, Alvaro Bautista, melengkapi peringkat lima. Sedangkan Jorge Lorenzo yang pekan lalu absen di MotoGP Jerman turut ambil bagian di sesi latihan bebas ini dengan melahap delapan lap. Pembalap Yamaha itu mencatat waktu 1 menit 24,441 detik dan ada di posisi 11.

Rekan Marquez, Dani Perdrosa tidak ikut ambil bagian dalam sesi latihan bebas ini. Ini untuk menghindari stres berlebihan pada tulang selangka kirinya yang terluka saat kualifikasi di MotoGP.(MG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini