Sukses

Jacksen Ungkap Alasan Timnas Berubah

Meski kembali tidak mencetak gol, Indonesia berhasil meredam serangan-serangan Liverpool sehingga tidak kebobolan lebih banyak gol.

Timnas Indonesia dengan nama timnas XI berhasil sedikit berubah. Ini terlihat ketika timnas XI hanya kalah 0-2 dari Liverpool pada laga persahabatan, Sabtu (20/7/13). Liverpool unggul lewat dua gol yang dicetak Philippe Coutinho di menit ke-10 dan Rahim Sterling (86).

Meski kembali tidak mencetak gol, Indonesia berhasil meredam serangan-serangan Liverpool sehingga tidak kebobolan lebih banyak gol seperti ketika melawan timnas Belanda dan Arsenal. Pemain ini Indonesia tampak lebih disiplin dan terkoordinasi sehingga membuat Liverpoool kesulitan.

Menurut Pelatih timnas, Jacksen F Tiago, perubahan terjadi berkat kesadaran pemain sendiri. "Meski puasa, kami tetap memberi porsi latihan yang berat selama dua jam. Kami ingin membuat pemain sadar, jika memberi yang terbaik, hasil akhir pasti bisa didapatkan," kata pelatih Persipura ini kepada media.

Jacksen juga mengatakan, dirinya juga sedang membangun sebuah kesadaran diantara pemain. Dimana, semua pemain pasti akan diganti sehingga tidak merasa aman posisinya.

"Saya sengaja membangun kompetisi diantara pemain. Maka itu, kami sering gonta-ganti pemain. Saya tidak mau ada pemain saya yang merasa aman dengan posisinya. Ini pasti membuat pemain terlecut untuk memberi yang terbaik," ujarnya. (Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini