Sukses

Jelang GP Amerika, Kondisi Motor Crutchlow Masih Bermasalah

Akibat kecelakaan di sesi latihan bebas, motor yang ditunggangi Cal Crutchlow jadi mengalami kerusakan.

Hasil kualifikasi MotoGP yang digelar Minggu (21/7/2013) dinihari tadi rupanya kurang membuat Cal Crutchlow puas. Sebab, pembalap dari tim Monster Yamaha Tech 3 ini hanya berada di urutan lima dengan memiliki catatan waktu 1 menit 21.420 detik.

Crutchlow merasa motornya mengalami banyak masalah di balapan kali ini. Namun ia masih yakin soal peluangnya untuk merebut juara di sirkuit Laguna Seca.

"Hari ini telah menjadi hari yang berat. Saya ada di baris kedua namun itu tak terlalu buruk mengingat apa yang telah terjadi sebelumnya. Saya sempat jatuh di latihan bebas keempat dan karena itu, kami harus memeriksa ulang kondisi ban di bagian depan," sebutnya.

Pada latihan bebas sesi keempat, Crutchlow memang sempat terjatuh. Akibat dari kecelakaannya itu, motor yang ditunggangi pembalap kebangsaan Inggris ini dikabarkan mengalami beberapa kerusakan.

"Hal ini tentunya aneh. Tapi kami masih harus menganalisis pada Bridgestone untuk mengetahui apa yang terjadi. Sayang, motor tak dapat diperbaiki dalam waktu singkat ini. Kami masih mengalami beberapa masalah teknis dalam skala kecil," ucap Crutchlow.

"Namun, saya masih merasa optimistis untuk bersaing memperebutkan juara. Saya pikir ini tidak begitu buruk," katanya di akhir pembicaraan. (Crs)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini