Sukses

Tolak Barca, Bintang Jepang Pilih Milan

Keisuke Honda menolak pindah ke Barcelona dan lebih memilih bergabung dengan AC Milan.

CEO AC Milan Ernesto Bronzetti menyatakan Keisuke Honda ingin bergabung dengan klub Liga Serie A itu. Sebelumnya, bintang Timnas Jepang itu berada di ambang pindah ke Rossoner, julukan AC Milan.

Bronzetti juga mengklaim Honda telah menolak tawaran transfer dari juara La Liga Barcelona. Ia juga mengungkapkan, selisih negosiasi harga antara CSKA dan Milan tidak besar. Milan kabarnya hanya mengeluarkan dana 4 juta euro atau sekitar Rp 53,1 miliar untuk mendapatkan Honda.

"Malam ini, setelah pertandingan Liga mereka, ia akan berbicara dengan Presiden dan memberitahu bahwa dia ingin pergi," tutur Bronzetti kepada Sky Sport Italia, Senin (22/7/13) waktu setempat.

"Mereka ingin mempertahankan dia untuk (Liga) Champions, tapi Honda hanya ingin bergabung dengan Milan," tambah Bronzetti. "Dia bahkan menolak pindah ke Barcelona."

Honda sendiri merasa bangga diminati Milan. "Saya bangga tentang Milan, tapi untuk negosiasi dan kemungkinan datang langsung ke San Siro musim panas ini, Anda harus menanyakannya kepada kakak saya," tuturnya.

Honda memang masih mempunyai kontrak dengan CSKA Moskow hingga Desember tahun ini. Tapi, ia telah membuat kesepakatan dengan Milan untuk bergabung di jendela transfer musim dingin tahun depan.(FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini