Sukses

Permalukan Milan, Sassuolo Juara Trofeo TIM

Meski sempat kalah adu penalti dari Juventus, tim promosi Sassuolo tetap tampil jadi juara Trofeo TIM 2013 setelah mengalahkan AC Milan 2-1.

Tim promosi Serie A Italia di musim 2013-2014, US Sassuolo Calcio mengukir sejarah untuk kali pertama menyabet gelar Trofeo TIM 2013 setelah di laga terakhir, Selasa, 23 Juli 2013, malam waktu setempat atau Rabu (24/7/13) dinihari WIB mengalahkan AC Milan 2-1. Dengan mengumpulkan empat (4) poin, Sassuolo berhak bertengger di posisi pertama, unggul satu angka dari Juventus yang mengalahkan mereka sebelumnya lewat kemenangan 5-4 melalui tendangan adu penalti.

Trofeo TIM edisi kali ini digelar di kandang Sassuolo, Mapei Stadium. Dengan format tiga partai yang berdurasi satu babak atau 45 menit, Juventus dan Milan bertemu di partai pertama. Tampil tanpa para pemain Timnas Italia yang berlaga di ajang Piala Konfederasi, anak-anak asuhan Antonio Conte kewalahan menghadapi permainan Milan.

Sempat mendapat peluang emas lewat striker barunya Fernando Llorente di menit ke-24, Juventus pantas beruntung ketika di menit ke-29 kiper kawakan Marco Storari mampu menggagalkan eksekusi Robinho. Dengan hasil 0-0 sampai 45 menit usai, laga ditentukan dengan adu penalti. Kali ini, Juve gigit jari setelah tendangan eksekutor kedelapan, Simone Padoin dapat diblok kiper Christian Abbiati. Milan unggul 7-6 dan mendapatkan dua (2) poin. Juve sendiri hanya meraih satu angka.

Di partai kedua giliran Sassuolo yang menjajal kekuatan Bianconeri. Conte pantas bersyukur. Tertekan sepanjang pertandingan, gawang Rubinho tetap perawan sampai peluit akhir. Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti. Kali ini, giliran Sassuolo yang bernasib apes. Dalam kedudukan 3-3, eksekusi Terranova secara dramatis dapat diselamatkan kiper Rubinho. Di sudden-death, Rubinho kembali melakukan save dengan memblok tendangan striker Domenico Berardi. Juve pun unggul 4-3 dan meraup tambahan dua angka.

Di laga terakhir, Sassuolo berhadapan dengan Milan. Empat menit berlalu, Rossoneri unggul cepat 1-0 lewat tendangan striker muda Andrea Petagna yang memanfaatkan blunder bek Jonathan Rossini. Setelah mengelabui kiper Alberto Pomini, Petagna dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang telah kosong.

Namun, keunggulan Milan tak bertahan lama. Delapan menit berlalu, giliran kiper Milan Gabriel yang melakukan kesalahan dan mampu dimanfaatkan striker Gaetano Masucci. Skor 1-1. Di menit ke-34, bek Milan kelahiran Guinea, Kevin Constant memicu kontroversi dengan meninggalkan lapangan karena mengklaim dirinya mendengar teriakan rasisme.

Jelang pertandingan berakhir, Milan harus tampil dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima Bryan Cristante. Sassuolo mampu memanfaatkan keuntungan dengan mencetak gol kemenangan melalui Masucci. Lolos dari jebakan off-side saat menerima umpan dari Alaje Gomes, dengan dingin Masucci menempatkan bola di pojok kiri gawang Gabriel. Skor 2-1. Sassuolo mendapat tambahan tiga poin dan berhak atas trofi Trofeo TIM.(*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/138ghkv">Berapa Umurmu yang Sebenarnya, Falcao?</a>
* <a href="http://bit.ly/140Svai">Jika Gagal ke Chelsea, Rooney Siap Gabung Arsenal</a>
* <a href="http://bit.ly/17Cd7Ko">Intip Jersey Tandang Man City</a>
* <a href="http://bit.ly/12Kvauu">Arsenal Kian Gencar Buru Bintang Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/1c1hHoT">Bintang Chelsea Ditawari Perpanjangan Kontrak</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini