Sukses

RD Telah Prediksi Bakal Kalah Lawan Chelsea, Tapi...

"Kalau kalah saya sudah yakin, tapi saya kaget ada banyak gol yang tercipta. Skor ini di luar prediksi saya," kata Rahmad Darmawan.

Pelatih Indonesia All-Stars Rahmad Darmawan sudah memprediksi timnya memang akan kalah melawan Chelsea dalam pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/13). Sebab, kualitas klub asal London tersebut di atas Kurnia Meiga dan kawan-kawan. Namun, pelatih yang biasa disapa RD ini tak mengira skor pertandingan akan berakhir 1-8.

"Kalau kalah saya sudah yakin, tapi saya kaget ada banyak gol yang tercipta. Skor ini di luar prediksi saya," kata pelatih yang juga membesut Arema Indonesia itu saat konfrensi pers usai pertandingan.

RD mengakui kalau tim asuhan Jose Mourinho itu bagus dalam permainan sayap. "Ketika kita mencoba menyerang melalui sayap kemudian bola terlepas, maka bek sayap mereka cepat melakukan serangan balik," ujarnya.

Pasukan The Blues unggul berkat gol yang diciptakan masing-masing oleh Eden Hazard (22), Ramires (30, 57), Demba Ba (32), John Terry (45), Bertrand Traore (50), serta Romelu Lukaku (52, 66). Sedangkan gol semata wayang Indonesia tercipta dari gol bunuh diri Tomas Kalas saat mencoba menghalau bola Greg Nwokolo pada menit ke-69.

"Ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari kekalahan ini," ucap RD. "Di antaranya kita kurang dalam keseimbangan pemain, kemudian saat lawan menguasai bola kita harus menunggu sepertiga lapangan. Selain itu, kita juga harus bermain dengan mengutamakan organisasi permainan."(Bog)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1dYOSaN">Kapten Chelsea Terkesima dengan Suporter di Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/13934wF">Ini Alasan Thiago Tinggalkan Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/12P6XDp">Kemenangan 8-1 di Mata Pemain Baru Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/17HbI5l">Jose Mourinho Puas dengan Permainan Chelsea Lawan Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/173wPMY">Syamsir Alam Cerita Obrolannya dengan Eden Hazard</a>
* <a href="http://bit.ly/13JwEsa">Rekor! Barcelona Kalah Penguasaan Bola dari Muenchen</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/165OTZA"&gt;Bocah Patah Tangan Akibat Kena Bola Free Kick Tendangan Ronaldo&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini