Sukses

Sukses di Tur Asia, Bek Chelsea Merasa Timnya Sempurna

Setelah tur Asia, Chelsea dijadwalkan untuk menghadapi beberapa uji coba di Amerika Serikat.

Chelsea akhirnya menyudahi rangkaian kegiatan tur Asia dengan hasil sempurna. Dari tiga laga yang dilakoninya, total 15 gol sukses dicetak skuat The Blues.

Catatan tersebut rupanya membuat Gary Cahill girang. Meski hanya sebatas laga uji coba, Cahill menilai timnnya sudah tampil sangat sempurna. Ia pun optimistis akan peluang Chelsea di kompetisi musim 2013/2014.

"Ini merupakan perjalanan yang sukses. Kami akan pulang dan saatnya kembali menyempurnakan kebugaran. Saya pikir, kami telah menyempurnakan permainan selama tur pra musim. Para pemain muda juga terlihat sangat menonjol dalam dua minggu ini," ucap Cahill.

"Sekarang ada beberapa hari untuk beristirahat. Setelah itu kami akan kembali ke luar negeri dan menjalani beberapa pelatihan. Kali ini kami akan ke Amerika, di mana tim akan memainkan empat pertandingan dalam waktu 10 hari," tambahnya.

Selain mengomentari penampilan tim, Cahill juga bicara soal dirinya. Ia menyebut kondisinya sudah dalam keadaan baik. Padahal, beberapa hari sebelum tur Asia Cahill masih menderita sedikit cedera yang didapatnya akhir Mei lalu.

"Saya senang kali ini kita semua berada dalam kondisi fit. Saya juga merasa baik-baik saja. Tujuan dari tiga pertandingan di Asia adalah untuk mendapatkan kebugaran dan kami telah melakukan itu dengan baik. Kami mulai melihat manajer menerapkan ide-idenya. Pada akhirnya, kami menang dengan meyakinkan. Kami senang bisa menyelesaikan ini dengan hasil tersebut," jelasnya.

Pada laga terakhir di rangkaian acara tur Asia, Chelsea menang telak 8-1 atas Indonesia All-Stars, Kamis (25/7/2013). Empat hari sebelumnya, Cahill dan kawan-kawan sukses menundukkan Malaysia 4-1. Lalu pada 17 Juli lalu, skuat asuhan Jose Mourinho menang tipis 1-0 atas Shingha All Stars.

Pada 2 Agustus mendatang, Chelsea akan menghadapi Inter Milan di Lucas Oil Stadium. Pertandingan itu sendiri digelar sebagai salah satu bagian dari ajang Guinness International Champions Cup 2013. (cfc)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini