Sukses

Ditekuk Persegres, Sartono Tak Mau Salahkan Pemain

Pelatih Persisam Putra Samarinda tak menyalahkan para pemainnya atas kekalahan timnya dari Persegres 1-2 pada laga lanjutan ISL.

Pelatih Persisam Putra Samarinda tak menyalahkan para pemainnya atas kekalahan timnya dari Persegres 1-2 pada laga lanjutan Indonesia Super League di Stadion Segiri Samarinda, Ahad (28/7/13) malam.

"Inilah sepak bola, hasil akhir terkadang bagus, kurang memuaskan, atau tidak bagus sama sekali seperti saat ini. Namun semuanya harus kita syukuri sebagai buah dari pembelajaran tim," kata Sartono.

Sartono mengakui beberapa pemainnya melakukan kesalahan sehingga terjadi dua gol untuk kemenangan tim tamu. Namun kondisi itu tidak serta merta menjadi kesalahan personal pemain.

"Berulang kali saya katakan, ketika tim menang maka pelatih hanya menumpang nama. Sebaliknya bila tim kalah maka tanggung jawab sepenuhnya berada di pundak saya," tandasnya.

Situasi bertanding pada malam hari di bulan puasa diakui Sartono juga ikut mengurangi penampilan tim, meskipun kondisi itu tidak bisa menjadi pembenaran atas kekalahan yang diderita.

"Tentunya lawan juga mengalami kondisi yang sama dengan tim kita, tapi mereka bisa menang, dan faktanya pun para pemain kita juga sudah berupaya dengan maksimal," ungkap Sartono.

Disinggung persiapan selanjutnya melawan Arema Indonesia, Sartono mengatakan untuk sementara dia lebih mementingkan recovery atau pemulihan pemain dibanding persiapan taktik dan strategi.(ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cfoVWk">Empat Rencana Ancelotti untuk Penyerang Tengah Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/1e50J7b">Legenda Belanda Bicara Juve dan Milan</a>
* <a href="http://bit.ly/13o5yna">Sekou Camara, Cerita Getir Pemain Asing di Sepak Bola Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/1cfpek5">Tata: Saya Tak Pernah Membayangkan Latih Messi</a>
* <a href="http://bit.ly/13jIfuA">Alasan Red Miss Devils Emoh Ungkap Identitas: Tak Mau Terkenal</a>
* <a href="http://bit.ly/14qNmIL">Daftar `Mesin Uang` Manchester United</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/18LVVqg"&gt;[VIDEO] Kalah dari Dortmund, Guardiola Tampar Pipi Thiago&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini