Sukses

Totti Tetap Setia dengan Roma

Pangeran Roma, Francesco Totti menampik kemungkinan dirinya melanjutkan karier sepakbola di kancah MLS.

AS Roma tiba di ranah Amerika Serikat (AS) untuk menjalani tiga partai pramusim. Ketiga laga tersebut adalah menghadapi MLS All-Stars di Sporting Park, Kansas City, Rabu, 31 Juli, besok, menjajal kekuatan Toronto di BMO Field, 7 Agustus, dan berhadapan dengan Chelsea di RFK Stadium, Washington DC, 10 Agustus mendatang.

Dalam konferensi persnya, kapten Giallorossi, Francesco Totti, menegaskan sikapnya yang tidak akan pergi meninggalkan Roma. Totti memberi konfirmasi jika dirinya berniat pensiun bersama klub yang telah diperkuatnya sejak memulai kariernya sebagai pemain yunior pada 1989-1992.

Dengan kata lain, Totti yang telah berusia 36 tahun, menampik kemungkinan dirinya mengikuti jejak mantan rekannya di Roma, Marco Di Vaio yang memilih hijrah ke Major League Soccer (MLS), kompetisi sepakbola paling bergengsi di AS.

“Mungkinkan saya mengikuti jejak Marco Di Vaio ke MLS? Ia telah menentukan pilihannya. Ia mengaku sangat gembira dapat bermain di Kanada. Tapi, saya sendiri mempunyai kontrak bersama Roma. Hal mana akan saya lalui karena saya hanya terfokus pada Roma,” tegas Er Purpone, julukan Totti.

Ketika disinggung tentang target timnya di musim depan, Totti menegaskan jika Roma yang kini ditangani pelatih asal Prancis, Rudi Garcia, bertekad kembali berkecimpung di kancah Eropa, tiket yang lepas dari genggaman dalam dua musim berturut-turut.

“Klub berusaha menyatukan skuat yang mampu bersaing di level tertinggi. Anda hanya bisa meraih gelar dengan tim yang bermaterikan pemain yang kuat. Kami berharap dapat kembali bermain di Eropa secepat mungkin,” tandas Totti. (FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.