Sukses

Juara Liga Sudah di Tangan, Persipura Incar Gelar Top Skor

Laga sisa Persipura bisa digunakan untuk mendorong Boaz Solossa jadi top skor ISL.

Persipura Jayapura mengukuhkan diri sebagai kampiun Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013 usai menaklukan Persiwa Wamena, 2-0 di Stadion Pendidikan, Wamena, Rabu (31/7/13) malam. Keberhasilan ini langsung disambut dengan suka cita oleh sejumlah tokoh sepakbola di daerah itu.

Karel Rumaropen, mantan pelatih Cigombong Putra, klub Divisi Utama Persipura, mengatakan, sebaiknya laga sisa Persipura baik tandang maupun kandang diberikan kepada pemain muda. Pertandingan itu juga sekaligus digunakan untuk mendorong Boaz Solossa jadi top skor musim ini.

“Memang saat ini Boaz masih memimpin top skor, tapi peluang Sergio Van Dijk juga sangat besar,” katanya.

Dia menambahkan peluang untuk mendorong Boaz sebaiknya dimaksimalkan saat melawan Persipam Pamekasan dan juga saat melawan Persela Lamongan termasuk dua laga kandang di Jayapura.

Hal senada juga dikatakan Dabiel Mauri, mantan striker Persipura era 1980 an. Menurut dia peluang Boaz semakin besar asal semua pemain mendukungnya.

”Memang selama ini saya melihat permainan Persipura lebih mengutamakan kolektivitas sehingga target kemenangan sangat penting. Namun saat ini gelar juara sudah ditangan dan pantas kalau gelar top skor harus jatuh ke tangan Boaz,"katanya.

Namun, menurut Mauri, semua usulan ini memang tergantung pelatih karena mungkin juga akan memaksimalkan pemain muda seperti Fandri Imbiri di lini belakang dan juga Ricky Kajame di lini depan.(GL)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19woHuq">Beredar, Foto Mesra Messi dengan Wanita Lain</a>
* <a href="http://bit.ly/15dGiWo">Wah... Jersey Ketiga Milan dan MU Mirip</a>
* <a href="http://bit.ly/1aY7nN1">Muenchen Tantang Manchester City di Final</a>
* <a href="http://bit.ly/1693SAh">Jacksen: Bintangnya Adalah Tim Persipura</a>
* <a href="http://bit.ly/14k2xKR">MU akan Pecahkan Rekor Transfer untuk Fabregas</a>
* <a href="http://bit.ly/18TcIbd">[VIDEO] Delapan Gol Tercipta di Laga City Kontra Milan</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1ecM3TB"&gt;Persipura Juara ISL Musim Ini&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini