Sukses

Kiper Kawakan Chelsea Perpanjang Kontrak

Kerap menjadi pengangguran di bangku cadangan bukan jadi alasan bagi kiper Henrique Hilario untuk memperpanjang kontraknya bersama Chelsea.

Kerap menjadi pengangguran di bangku cadangan bukan jadi alasan bagi kiper kawakan asal Portugal, Henrique Hilario untuk memperpanjang kontraknya bersama Chelsea. Seperti yang dilansir di laman resmi klub, The Blues memberi konfirmasi Hilario, 37 tahun, telah meneken perpanjangan kontrak semusim atau tetap tinggal di Stamford Bridge sampai Juni 2014.

Adalah Jose Mourinho yang kali pertama membawa Hilario dari Nacional ke London pada 1 Juni 2006. Saat itu Hilario menjadi kiper ketiga di bawah Petr Cech dan Carlo Cudicini. Selama tujuh musim, Hilario hanya tampil dalam 39 pertandingan di semua ajang kompetisi, 20 partai di antaranya di kancah Liga Premier. Artinya, Hilario tetap jadi penjaga gawang pinggiran.

Meski demikian, hal itu bukan halangan bagi Hilario untuk terus melanjutkan kariernya di bawah arahan Mourinho. “Senang sekali meneken kontrak setahun lagi bersama Chelsea. Saya sangat bangga. Saya gembira masih dapat bermain bersama tim yang hebat ini dan saya pun tak sabar ingin kembali berlatih bersama Jose Mourinho,” ujar Hilario.

Dengan demikian, di musim depan Chelsea mempunyai empat penjaga gawang setelah sebelumnya Mourinho memboyong kiper Fulham Mark Schwarzer, untuk dijadikan pelapis Cech. Satu lagi adalah kiper muda Jamal Blackman. Sejatinya, Mourinho memiliki seorang kiper lainnya, yaitu Thibaut Courtois yang kembali dipinjamkan ke Atletico Madrid. (Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.