Sukses

Kurang Sabar Penyebab Kekalahan Simon

"Saya kurang sabar, terlalu buru-buru mau mematikan bola. Padahal tidak mudah untuk mematikan bola."

Hasil kurang bagus diraih Simon Santoso di laga pertamanya usai sembuh dari cedera pinggang. Tunggal putra Indonesia itu harus tersingkir di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013 di Guangzhou, China. Simon kalah dari pemain Taiwan, Hsu Jen-hao, lewat pertandingan tiga set 21-11, 14-21, dan 20-22.

Simon mengaku kekalahannya disebabkan dirinya kurang bermain sabar dan terburu-buru. "Pada game pertama saya kalah angin, jadi lebih enak mengontrol bola. Saya bisa bermain sabar, tetap menyerang, tapi tidak terburu-buru," kata Simon usai pertandingan di Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhou, Senin (5/8/13) siang.

"Di game kedua justru saya yang tidak sabar, kontrol bola kurang, bola masuk saya kira keluar. Saat itu saya ketinggalan dan terlalu jauh untuk mengejar."

Simon sempat menghembuskan angin segar saat ia memimpin perolehan skor di game penentuan dengan kedudukan 19-18. Sayang, kesalahan yang tidak perlu kembali dilakukan hingga tiket babak kedua direbut Jen-Hao.

"Saya kurang sabar, terlalu buru-buru mau mematikan bola. Padahal tidak mudah untuk mematikan bola. Di poin-poin kritis, dua bola tanggung justru gagal saya kembalikan karena menyangkut di net," ucapnya.

Indonesia masih memiliki tiga wakil di tunggal putra yang akan berlaga pada hari ini. Tommy Sugiarto akan menantang Hans-Kristian Vittinghus dari Denmark. Sony Dwi Kuncoro melawan Derek Wong dari Singapura. Sementara Dionysius Hayom Rumbaka akan berhadapan dengan Misha Zilberman dari Israel.(BI)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/11GyVDE">Tekuk AC Milan, Chelsea Tantang Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/1emcrKQ">Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/192W88G">Drogba Antar Galatasaray Juara Piala Emirates</a>
* <a href="http://bit.ly/1emcrKQ">Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/14rheMf">MU Ingin Datangkan Pemain Muslim Kedua Sepanjang Sejarah Klub</a>
* <a href="http://bit.ly/16VGBBR">Barcelonista, Ini Jadwal Lengkap Tur Asia Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/13G5CPa">Striker Arsenal Akui Bahagia Gabung AS Roma</a>
* <a href="http://bit.ly/18V0KtW">Gerakan Sama, Apakah Neymar dan Messi Anak Kembar?</a>






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.