Sukses

Tommy Lolos ke Babak Kedua

Di babak kedua, Tommy Sugiarto akan menghadapi Hsu Jen-hao yang mengalahkan tunggal putra Indonesia lainnya, Simon Santoso.

Tommy Sugiarto maju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013 di Guangzhou, China. Tommy yang unggulan delapan dipaksa bermain tiga set Hans-Kristian Vittinghus asal Denmark.

Bertanding di Tianhe Indoor Gymnasium, Senin (5/8/13) malam WIB, Tommy mendapat perlawan ketat di set pertama. Sempat unggul 6-3, Tommy berbalik tertinggal 8-10. Tapi, putra mantan pebulu tangkis nasional Icuk Sugiarto itu mampu merebut tujuh angka berturut-turut untuk kembali unggul 19-13. Hans sempat memperkecil skor menjadi 18-20. Namun, satu pukulan Tommy menyudahi set pertama dengan skor 21-18.

Di set kedua, pertandingan kembali berlangsung ketat. Saling kejar-mengejar angka terjadi. Tapi, itu hanya berlangsung hingga kedudukan 5-4. Setelah itu, Hans memimpin jauh meninggalkan perolehan angka Tommy. Set ini dimenangi Hans dengan skor 21-15.

Pada set penentuan, situasi sama seperti di set kedua. Baik Tommy maupun Hans tidak ingin kehilangan angka dengan mudah. Saling susul-menyusul dalam mengumpulkan poin terus terjadi. Hingga kedudukan 18-17, Tommy meraih tiga angka berturut untuk memenangkan set ini dengan skor 21-17.

Di babak kedua, Tommy akan menghadapi Hsu Jen-Hao. Pebulu tangkis Taiwan itu menyingkirkan tunggal putra Indonesia lainnya, Simon Santoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.