Sukses

Madrid Hanya Tawari Alonso Kontrak Baru Semusim

Kontrak kerja Xabi Alonso di Bernabeu usia Juni 2014. Real Madrid hanya menyodorkan proposal perpanjangan kontrak setahun. Hasilnya?

Kontrak kerja gelandang jangkar Timnas Spanyol, Xabi Alonso, di Santiago Bernabeu, tinggal tersisa satu musim atau akan kedaluarsa pada Juni 2014. Real Madrid diketahui hanya menyodorkan proposal perpanjangan kontrak selama setahun.

Proposal tersebut dilontarkan petinggi Los Blancos pada agen Alonso, Inaki Ibanez, saat keduanya melakukan pertemuan di akhir musim lalu. Saat itu, Ibanez tidak memberikan jawaban yang kongkret kepada Jose Angel Sanchez, Direktur Umum Madrid. Ibanez menyarankan Madrid menunggu jawaban dari mulut Alonso sendiri.

Saat ini, Alonso tengah menjalani proses recovery menyusul tindak operasi guna memulihkan cedera pada pangkal pahanya yang dilakukan di Muenchen pada 7 Juni lalu. Madrid sendiri diklaim berharap mantan jenderal lapangan tengah Liverpool ini mau meneruskan kariernya di Bernabeu.

Sejak musim lalu berakhir, Alonso disebut-sebut bakal mengikuti jejak mantan mentornya Jose Mourinho yang bergabung dengan Chelsea. Sebabnya, kesempatan Alonso yang telah menginjak masa uzurnya, bakal genap berusia 32 tahun pada November mendatang, bermain bersama tim inti diyakini lebih minim ketimbang musim lalu.

Prakiraan tersebut muncul seiring dengan kehadiran sejumlah pemain muda di bursa transfer musim panas ini, semisal Asier Illarramendi dan Casemiro. Padahal, lini tengah Madrid pun telah dihuni sejumlah pemain kelas dunia dalam diri Luka Modric dan Sami Khedira.

Namun, di sisi lain, bos baru Los Blancos, Carlo Ancelotti, tetap menilai eksistensi Alonso sangat fundamental bagi timnya. Jadi, akankah Alonso menerima baik proposal perpanjangan kontraknya yang hanya berdurasi 12 bulan? (AS)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19JChec">Sinyal Tegas Gareth Bale Bakal Dilepas ke Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/16w2BFB">Skandal Skor Guncang La Liga</a>
* <a href="http://bit.ly/14v649k">Ronaldo Akui Masa Depannya Tak Menentu</a>
* <a href="http://bit.ly/1eoIv0F">Gareth Bale Diancam Dibunuh</a>
* <a href="http://bit.ly/1cEQWHc">Chelsea Jumpa Madrid, ini Komentar Mourinho</a>
* <a href="http://bit.ly/1c5mSXu">4 Kemungkinan Transfer ke MU yang Mulai `Kehilangan Kredibilitas`</a>
* <a href="http://bit.ly/1csgWXM">Di Kuwait, Madrid Bantai Barcelona 9-5</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.