Sukses

Tim Homeless Indonesia Lakukan Persiapan Terakhir

Tim Homeless Indonesia yang beranggotakan delapan orang perwakilan kaum marjinal melakukan persiapan terakhir sebelum bertolak ke Polandia.

Tim Homeless Indonesia yang beranggotakan delapan orang perwakilan kaum marjinal melakukan persiapan terakhir sebelum bertolak menuju Polandia untuk mengikuti Homeless World Cup 2013 di Poznan, 9-19 Agustus 2013.

Delapan pemain hasil seleksi ini menggelar persiapan terakhir di Sekretariat Rumah Cemara, Bandung. Tempat itu menjadi lokasi pemusatan latihan mereka selama dua bulan terakhir di bawah asuhan pelatih Bonsu Hasibuan.

"Latihan seperti biasa saja agar mereka tidak kehilangan sentuhan dengan bola serta kondisi fisiknya tidak melemah. Hanya saja porsinya kurang dibanding latihan sebelumnya," kata pelatih Tim Indonesia Bonsu Hasibuan.

Bonsu Hasibuan optimistis anak asuhannya mampu memberikan yang terbaik pada kejuaraan street soccer internasional tahunan itu. Kepercayaan diri ini muncul Bonsu Hasibuan mengamati latihan anak-anak asuhnya.

Sementara itu, Manajer Tim Homeless Indonesia, Kheista Leonie Christianti mengatakan, selain melakukan persiapan fisik seluruh anggota tim juga mempersiapkan bekal serta administrasi sebelum bertolak menuju Poznan.

"Kami juga mem-briefing mengenai tatacara pengisian kartu keberangkatan dan kedatangan buat imigrasi di bandara. Ini sangat penting dilakukan. Apalagi mereka belum pernah keluar negeri," kata Leonie Christianti. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.