Sukses

Chong Wei Terkejut dengan Permainan Hayom

"Saya tahu dia adalah pemain serang, tapi saya tidak menyangka dia akan bermain seperti ini. Hayom sudah banyak kemajuan."

Lee Chong Wei mengaku kaget dengan perlawanan sengit yang diberikan tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Guangzhou, China. Kalah 14-21 di set pertama, unggulan pertama asal Malaysia itu harus kerja keras di dua set berikutnya untuk menang 21-18-dan 21-11.

"Saya terkejut dengan permainan Hayom. Saya tahu dia adalah pemain serang, tapi saya tidak menyangka dia akan bermain seperti ini. Hayom sudah banyak kemajuan," tutur Chong Wei pada konferensi pers setelah pertandingan di Tianhe Indoor Gymnasium, Rabu malam (6/8/13) malam.

"Saya banyak melakukan kesalahan sendiri hingga tertinggal. Tapim kemudian saya bisa lebih sabar. Pertandingan ini menjadi wake up call untuk saya, banyak pemain muda yang ingin mengalahkan saya, saya akan lebih waspada lagi," tambah peraih medali perak Olimpiade London 2012 ini.

Komentar senada dilontarkan Kasubid Pelatnas Ricky Soebagdja. Dia menilai Hayom tampil cukup baik. "Hayom tadi bermain normal, dia bisa mengeluarkan semua pukulan dan serangannya. Sayangnya, di game ketiga tidak mau memaksa. Namun secara keseluruhan, Hayom tampil bagus hari ini," ujar Ricky.(BI)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19PwlQV">Gasak Chelsea, Madrid Juara International Champions Cup</a>
* <a href="http://bit.ly/147DML9">Gelandang Real Madrid Berfoto Mesra di Amerika</a>
* <a href="http://bit.ly/14A4l2A">Soal David Luiz, Chelsea Sudah Terima Tawaran Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/15IrUFK">Barca Yakin Dapatkan Suarez dengan Gratis</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/14A4rr6"&gt;Arsenal Siapkan Dana Besar untuk Gelandang Muda Dortmund&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini