Sukses

Gebby/Tiara Gagal Raih Tiket ke Babak Ketiga

Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah dikalahkan ganda putri Jepang, Rie Eto/Yu Wakita.

Ganda putri Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah gagal lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013. Melalui permainan rubber game, Gebby/Tiara  menyerah dengan skor 21-17, 19-21, dan 11-21 dari Rie Eto/Yu Wakita asal Jepang di Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (7/8/13) malam WIB.

Sebenarnya, Gebby/Tiara memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan. Merebut set pertama, pasangan peringkat 17 dunia itu memimpin 804 di set kedua. Tapi, ganda putri Jepang bisa mengambil alih irama permainan setelah menyamakan kedudukan.

"Permainan tadi tidak jelas polanya seperti apa, padahal lawannya tidak terlalu berbahaya, mereka cuma smash dan angkat bola terus. Malah kami yang banyak mati-mati sendiri, kami sangat tidak puas dengan hasil ini," kata Tiara seusai pertandingan.

"Menurut saya, permainan kami kalau dibilang jelek juga tidak, apapun hasilnya hari ini kami terima. Ini akan kami jadikan sebagai bahan pembelajaran. Mungkin lawan lebih siap. Pada game ketiga, mereka lebih percaya diri," tambah Gebby.

Sementara itu, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta melaju ke babak ketiga. Pasangan non pelatnas itu mengkandaskan Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho dari Malaysia. Pia/Rizki menang dua set langsung 21-14 dan 21-19.(BI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini