Sukses

Serena Melaju ke Perempatfinal Piala Rogers WTA

Petenis putri peringkat 1 dunia Serena Williams melangkah ke babak perempatfinal turnamen Piala Rogers WTA.

Petenis putri peringkat 1 dunia asal Amerika Serikat Serena Williams melenggang mudah ke babak perempatfinal Piala Rogers WTA. Serena menaklukkan petenis peringkat ke-13 asal Belgia Kirsten Flipkens, Jumat (9/8/2013) dua set langsung.

Kemenangan Serena di stadion Rexall Centre ini bisa dikatakan sebagai 'pembalasan dendam' untuk sang kakak Venus yang kalah di putaran pertama dari Flipkens.

Kemenangan Serena ini kian mendekatkan gelar turnamen berhadiah total US$ 2,4 juta ke tangannya.  

"Setelah saya memenangi set pertama, saya tentunya berpikir tentang Venus. Dan saya pikir ini mengenai betapa bagusnya kebangkitan Kirsten. Maka saya berpikir, saya tidak akan percaya diri secara berlebihan," ujarnya seperti dikutip AFP.

Serena menegaskan bahwa dirinya hanya benar-benar fokus pada turnamen ini. Lawan yang dikalahkan kali ini, tak bisa dianggap remeh. Kirsten sempat secara mengejutkan lolos hingga ke babak semifinal Wimbledon.

Serena bukanlah sosok baru di turnamen ini. Setidaknya, juara AS Terbuka dan Prancis Terbuka ini telah memenangi Piala Rogers WTA di tahun 2001 dan 2011. Kemudian, Serena tampil sebagai runner up pada 2000 silam.

Di babak perempatfinal, Serena akan ditantang petenis asal Slovakia Magdalena Rybarikova.

Selain Serena, petenis papan atas yang lolos ke babak berikut adalah Agnieszka Radwanska dan Petra Kvitova. Ada juga petenis asal China Li Na yang lolos setelah mengandaskan Ana Ivanovic petenis asal Serbia ranking pertama.

Sementara itu, petenis asal Prancis Martion Bartoli mundur setelah babak pertama karena sakit perut. Menurut Bartoli, sakit yang dialaminya itu sudah dialaminya ketika berlaga di Wimbledon. Lawannya Rybarikova, pekan lalu meraih gelar juara berturut-turut di Washington DC. (Ant)