Sukses

Pertama Sejak 1974, Manajer Baru Saling Jumpa di Community Shield

Beda dengan MU, Wigan sudah berada dalam level kompetitif karena telah memulai perjuangannya di level Championship.

Pertandingan Community Shield 2013 akan mempertemukan Wigan dengan Manchester United. Laga ini akan digelar di Wembley Stadium, Minggu (11/8/2013), dan akan disiarkan langsung oleh SCTV pukul 20.00 WIB.

Untuk pertama kalinya sejak 1974, dua tim yang bertemu dipimpin oleh dua manajer baru. Wigan kini ditangani Owen Coyle sedangkan The Red Devils dilatih David Moyes.

39 tahun lalu saat masih berlabel Charity Shield, Liverpool dan Leeds United yang saling berhadapan. Masing-masing tim ditangani Bob Paisley dan Brian Clough. Pertandingan ini dimenangi Liverpool lewat adu penalti.

Tiap manajer baru yang tampil di ajang penting pasti memikul beban yang berat, terutama bagi Moyes. Tak hanya karena ia mengisi tempat yang ditinggalkan manajer kharismatik macam Alex Ferguson. Tapi juga karena tim yang dihadapi MU baru saja terdegradasi ke Championship.

Penampilan MU bersama Moyes di beberapa partai pra musim jauh dari kata meyakinkan. Dari tujuh pertandingan yang dilakoni, MU hanya menang dua kali masing-masing saat menghadapi A-League All Stars (5-1) dan Kitchee FC (5-2).

Tiga partai lainnya diakhiri dengan kekalahan plus dua kali imbang. Terakhir saat menghadapi Sevilla di Old Trafford (9/8/2013). MU takluk 1-3. Deretan hasil mengecewakan di pra musim ini tentu menjadi tanda bahaya bagi MU serta peringatan bagi fans setia agar tak menaruh ekspektasi tinggi di musim 2013-2014.

Dibanding Moyes, Coyle punya beban lebih ringan tentunya. Wigan akan menjadi kuda hitam. Kuda hitam yang di final FA Cup lalu mengalahkan tim kaya raya Manchester City. Kuda hitam yang musim lalu di perempatfinal FA Cup berhasil mengalahkan Everton yang diarsiteki Moyes dengan skor telak 3-0.

Wigan pun sudah berada dalam level kompetitif karena telah memulai perjuangannya di level Championship. Mereka bahkan untuk sementara memimpin klasemen berkat kemenangan 4-0 atas Barnsley 3 Agustus lalu. MU, waspada lah.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1coKmqv">MU Coret Wayne Rooney</a>
* <a href="http://bit.ly/14j2GYg">Aksi Boikot Gareth Bale</a>
* <a href="http://bit.ly/14j2YOO">Jelang Community Shield Kondisi Dua Andalan MU Diragukan</a>
* <a href="http://bit.ly/19b2dN8">Tontowi/Liliyana Natsir Akui Buat Kesalahan di Set Pertama</a>
* <a href="http://bit.ly/16D5pyC">Hendra Setiawan Punyak Banyak Penggemar di China</a>
* <a href="http://bit.ly/1cSqtWA">Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.