Sukses

Nadal Hadapi Djokovic di Semifinal Rogers Cup

Ini adalah kali ke-36 Rafael Nadal akan menghadapi Novak Djokovic.

Final ideal turnamen tenis Rogers Cup tidak akan terjadi. Sebab, kedua petenis yang diharapkan bertemu di partai puncak sudah harus saling mengalahkan di semifinal. Kedua petenis itu adalah unggulan pertama Novak Djokovic dan mantan petenis nomor satu dunia Radael Nadal.

Djokovic maju ke semifinal setelah mengalahkan petenis Prancis, Richard Gasguet, 6-1 dan 6-3 di Uniprix Stadium, Montreal, Sabtu (10/8/13) pagi WIB. Sementara Nadal menang atas Marinko Matosevic 6-4 dan 6-2.

Ini adalah kali ke-36 Nadal bakal menghadapi Djokovic. Untuk sementara, Nadal unggul 20-15. Dalam dua bentrokan terakhir, Nadal mengalahkan Djokovic setelah menelan tujuh kekalahan sebelumnya.

"Saya senang memiliki kesempatan untuk bermain setelah jeda pandang," tutur Nadal. "Bermain di semifial di lapangan cepat keras sekarang menakjubkan bagi saya. Saya menikmati setiap saat.

Mengenai laga melawan Djokovic, petenis Spanyol tersebut mengatakan: "Saya harus mencoba yang terbaik dan memainkan permainan terbaik saya jika mempunyai kesempatan melawan Novak. Lapangan cepat akan mendukung dia, tapi saya senang berada di semifinal."(SS)









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.