Sukses

FA Ingin Piala Dunia 2022 Digelar di Musim Dingin

Karena alasan cuaca panas, FA ingin agar Piala Dunia 2002 dipindahkan ke negara yang memiliki cuaca lebih dingin.

Keputusan FIFA memilih Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 rupanya belum bisa diterima dengan baik oleh beberapa pihak termasuk FA (federasi sepakbola Inggris). Melalui penuturan Greg Dyke selaku ketua, FA menyarankan agar FIFA segera mengubah keputusan memilih Qatar dan segera memindahkan Piala Dunia ke negara lain.

Bentuk protes FA itu rupanya muncul karena faktor cuaca panas yang akan terjadi di Qatar. Diperkirakan, bulan Juni-Juli cuaca di negara timur tengah itu akan berada pada suhu 50 derajat celcius. Karenanya, Dyke khawatir para pemain dari beberapa negara bakal menderita dan akhirnya tak mampu menunjukkan penampilan terbaik mereka.

"Saya tidak tahu berapa banyak orang yang telah ke Qatar pada bulan Juni. Satu hal yang dapat saya beritahu pada Anda adalah, Anda tak akan bisa memainkan turnamen sepakbola di sana," ucap Dyke seperti dikutip Football Italia.

"Sekalipun di semua stadion diberi AC, itu sepertinya akan menjadi sedikit aneh. FA tidak akan bisa bermain pada musim panas di Qatar. FIFA memiliki dua pilihan, yaitu memindahkan waktu penyelenggaraan atau pindah ke lokasi lain," katanya lagi.

Dyke menyarankan agar FIFA memindahkan lokasi ke negara yang memiliki suhu lebih rendah. Sebagai opsi, Amerika Serikat dan Australia berpeluang untuk jadi negara pengganti Qatar. Dua negara bekas jajahan Inggris tersebut sempat dinobatkan sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2022.

Presiden FIFA Sepp Blater memang belum memberikan komentar apapun soal saran dari FA. Namun beberapa waktu lalu ia sempat memberi indikasi bakal memindahkan gelaran Piala Dunia ke negara yang memiliki suhu lebih rendah daripada Qatar. Selain FA, sejauh ini rencana tersebut rupanya juga didukung oleh DFB (federasi sepakbola Jerman). (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cSqtWA">Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/1clDevc">Jadi Pendatang Baru Liga Premier, Klub Ini Ganti Nama</a>
* <a href="http://bit.ly/19hXi08">Man City vs Arsenal, Laga Pemanasan di Sejuknya Helsinki</a>
* <a href="http://bit.ly/15ZaAws">Laga Testimoni Ferdinand Berakhir Tragis</a>
* <a href="http://bit.ly/1cBhISb">Pelindung Kaki untuk Pemain Premier League Berbahan Anti Peluru</a>
* <a href="http://bit.ly/15lR7je">Fans Liverpool Ganti Nama Suarez Pakai Lakban</a>
* <a href="http://bit.ly/134DTx4">Inilah Kandidat Pengganti Rooney di MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1chXLAF">Ronaldo Dicium Orang Tak Dikenal di Lapangan</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini