Sukses

Ketua PBSI Semangati Langsung Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana

"Apapun yang terjadi, para atlet akan memberikan yang terbaik dan maksimal bagi kita semua."

Demi mendukung ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Ketua PBSI Gita Wirjawan akan menyaksikan langsung partai final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013. Ahad (11/8/13) sekitar pukul 00.10 WIB, Gita terbang ke Hong Kong untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Guangzhou, China, dengan menggunakan mobil.

Gita berharap Indonesia dapat mengulang sejarah manis di Kejuaraan Dunia 2007. Saat itu, Indonesia meraih gelar juara dunia lewat Hendra Setiawan/Markis Kido dan Nova Widianto/Liliyana Natsir.

"Walau sudah cukup lama semenjak 2007, sepertinya sejarah terulang dengan kehadiran Hendra di final. Mudah-mudahan juga terjadi pada Liliyana. Apapun, ini merupakan kerja keras tim selama ini. Kita akan terus berjuang untuk kejayaan," kata Gita seperti dilansir Badminton Indonesia.

"Apapun yang terjadi, para atlet akan memberikan yang terbaik dan maksimal bagi kita semua."

Tontowi/Liliyana akan menghadapi unggulan pertama asal China, Xu Chen/Ma Jin. Ini menjadi pertemuan kesepuluh bagi kedua pasangan, dimana Xu/Ma sementara unggul 6-3.

"Lawan besok memang biasanya agak merepotkan Tontowi/Liliyana. Peluang masih 50:50, kami tidak terpengaruh dengan posisi Xu/Ma sebagai tuan rumah," ucap Nova Widianto, Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI yang juga juara dunia 2005 dan 2007 bersama Liliyana.

"Tipe permainan Xu/Ma berbeda dengan Zhang/Zhao. Walau tekniknya tak sebagus Zhang/Zhao, Xu/Ma lebih kuat dan lebih keras pukulannya, serta pertahanannya lebih rapat. Mudah-mudahan Tontowi/Liliyana bisa mempersembahkan gelar."
 
Sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan melawan unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1coKmqv">MU Coret Wayne Rooney</a>
* <a href="http://bit.ly/14j2GYg">Aksi Boikot Gareth Bale</a>
* <a href="http://bit.ly/14j2YOO">Jelang Community Shield Kondisi Dua Andalan MU Diragukan</a>
* <a href="http://bit.ly/19b2dN8">Tontowi/Liliyana Natsir Akui Buat Kesalahan di Set Pertama</a>
* <a href="http://bit.ly/16D5pyC">Hendra Setiawan Punyak Banyak Penggemar di China</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1cSqtWA"&gt;Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini