Sukses

Serena Akui Ketangguhan Sorena di Rogers Cup

"Dia memiliki servis sangat keras dan memiliki pergerakan bagus. Jadi jelas dia petenis yang tidak mudah ditaklukan," ucap Serena.

Petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams, berhasil melenggang ke final Rogers Cup 2013 usai menundukan Agnieszka Radwanska 7-6 (7-3) 6-4, di Toronto, Kanada, Minggu (11/8/13). Pada partai puncak nanti, Serena akan bertemu petenis non unggulan, Sorana Cirstea.

Walau di atas kertas jauh diunggulkan, namun Serena tidak akan menganggap remeh petenis asal Rumania tersebut seperti yang diberitakan IOL Sport. "Dia memiliki pukulan yang sangat keras," kata Williams mengomentari performa Sorana yang menjadi kejutan di Rogers Cup 2013.

"Dia juga memiliki servis sangat keras dan pergerakannya bagus. Jadi jelas dia petenis yang tidak mudah ditaklukan," sambungnya.

Sorana berhasil melenggang ke final setelah mengalahkan unggulan keempat dari Cina, Li Na, 6-1, 7-6 (7/5). "Dia berhasil menemukan bentuk permainan terbaiknya," ucap Serena. "Dari hari ke hari penampilannya semakin bagus, sehingga dia menjadi lebih percaya diri."

Sementara mengenai keberhasilannya melaju ke final, Serena mengakui itu bukan pencapaian yang mudah. "Saya tidak berpikir harus bermain lebih agresif dan tampil maksimal," ujar Williams mengaku kewalahan dengan perlawan Radwanska.

"Jika melihat hasil, maka bisa dikatakan pertandingan tadi berjalan ketat," sambungnya. "Namun saya kini fokus pada final, di mana saya akan melawan petenis yang sekarang ini cukup disegeni." (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini