Sukses

[Half Time] Van Persie Bawa MU Ungguli Wigan

Gol yang dicetak Robin van Persie terjadi di menit ke-6.

Manchester United mampu mengamankan kemenangan sementara di ajang Community Shield, Minggu (11/8/2013) malam WIB. Melawan Wigan Athletic di Stadion Wembley, MU berhasil menang 1-0 di babak pertama.

MU unggul dengan cepat. Robin van Persie mampu menyarangkan bola di menit ke-6. Dengan memanfaatkan umpan silang Patrice Evra, Van Persie langsung menyundul bola ke arah kanan gawang Wigan yang dikawal Scott Carson.

Menit 15, Rafael da Silva harus ditarik keluar. Bek kanan MU itu mengalami cedera pada kakinya. Sebagai pengganti, manajer David Moyes langsung menggantikan Rafael dengan Chris Smalling. Masuknya Smalling memang sempat mengubah irama permainan. MU jadi lebih sering ditekan khususnya lewat sektor kanan.

Menit 31 Wigan mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Hal serupa juga terjadi tiga menit setelahnya. James McClean yang mampu mengelabuhi Smalling dan Phil Jones berada tepat di sisi kanan gawang MU. Namun ia masih belum tenang dalam menyelesaikan kesempatan yang didapatnya. Bola tendangannya hanya mengarah ke sisi kiri lapangan dan tak membuat kiper David De Gea kesulitan dalam mengawal gawangnya.

Menit 37, Danny Welbeck nyaris memperbesar keunggulan. Ia yang berdiri bebas tanpa ragu menembakan bola ke arah gawang Wigan. Namun sayangnya, bola sepakan Welbeck dapat diantisipasi dengan baik oleh Carson. Walaupun skor tidak berubah, hingga babak pertama usai MU tetap terlihat mendominasi.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Manchester, Inggris yang berseragam biru putih.
    Klub sepak bola asal Manchester, Inggris yang berseragam biru putih.

    Wigan Athletic

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield

Video Terkini