Sukses

Sean Gelael Pungkasi Formula 3 Inggris dengan Meyakinkan

Sean mengalami kecelakaan dua kali di Sirkuit Brand Hatch yang berkarakter cepat, sempit dan bergelombang.

Pembalap Indonesia yang memperkuat Double R Racing, Sean Gelael berhasil mengakhiri Formula 3 Inggris di Sirkuit Brand Hatch Sabtu-Minggu (11/8/13) dengan meyakinkan. Putra Ricardo Gelael ini berhasil merebut posisi enam dua kali yaitu pada race 2 dan 3 dari total tiga race yang dilombakan.

Hasil ini cukup memuaskan karena Sean baru pertama kali tampil di Sirkuit Brand Hatch yang lebih panjang dan lintasan berkarakter sangat cepat, sempit dan bergelombang di beberapa tikungan. Sean mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas Jumat (9/8/13), tapi mampu merebut posisi delapan di sesi kualifikasi dengan mobil Dallara Mercedes.

"Setelah kecelakaan di hari Jumat, dan setelah mobil diperbaiki, saya sebenarnya mampu untuk mengurangi jarak dengan pebalap di depan saya. Saya juga sudah mendapatkan kembali ritme balapan saya, walaupun ini adalah pengalaman saya yang pertama di sirkuit ini. Tetapi dengan banyaknya insiden yang terjadi, dan juga kurangnya pengalaman saya, membuat segala sesuatunya menjadi cukup berat," kata Sean seperti rilis yang diterima Liputan 6.com.

Sean kembali mengalami hal nahas pada race pertama. Dia mengalami kecelakaan di tikungan Sheene Curve. Ini membuat Sean harus start dari belakang di race dua.Tetapi Sean mampu melakukan performa yang luar biasa. Dalam waktu singkat, Sean sudah berhasil  masuk di posisi 10 besar.

Di lap ke 13 dari 23 lap yang harus di jalani, di Paddock Hill Bend, Sean berhasil melewati rekan satu timnya di Double R Racing, Tatiana Calderon, untuk pada akhirnya finish di posisi ke 6.

Di race ketiga, setelah mampu melewati insiden yang terjadi di lap 2, Sean kembali mampu finish di urutan ke 6, yang menempatkan dia di posisi ke 5 di klasemen umum Formula 3 Inggris.

"Karena kurangnya pengalaman saya di lintasan Grand Prix di Brands ini, pada awalnya saya harus berusaha sangat keras. Tetapi pada saat balapan sudah berjalan, kecepatan kendaraan saya menjadi jauh lebih baik, dan saya sangat senang dengan hasil yang bisa saya peroleh setelah mengalami saat-saat sulit di awal akhir pekan ini," tuturnya.

Setelah dua minggu berturut-turut bertanding di Formula 3 Inggris, minggu depan Sean Gelael akan kembali bertarung di FIA Formula 3 Eropa, pada 17-18 Agustus, di salah satu sirkuit terkenal di dunia, Nurbugring Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.