Sukses

Sean Gelael Diprediksi Bisa Lebih Baik di Nurburgring

"Sean dapat menjalani balapan di Nurburgring akhir pekan ini dengan tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi," kata Anthony.

Sean Gelael diprediksi bisa tampil lebih baik ketika mengikuti Formula 3 Eropa pada 16-18 Agustus 2013 di Sirkuit Nurburgring Jerman. Ini karena, Sean sudah memiliki banyak pengalaman dalam menjajal beberapa sirkuit seperti Spa (Belgia) dan Brand Hatch Inggris.

Ini diyakini langsung oleh Prinsipal Double R Racing, Anthony "Boyo" Hieatt. "Sean Gelael telah memiliki pengalaman yang semakin baik untuk meningkatkan peringkatnya. Dia sudah punya jam terbang yang banyak di Formula 3 Inggris. Kecepatan dia juga sudah bagus," kata Anthony.

"Oleh sebab itu, Sean dapat menjalani balapan di Nurburgring akhir pekan ini dengan tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi dari sebelumnya . Hasil dari mengikuti Formula 3 Inggris kemarin juga membuat  Sean semakin  terasah kemampuannya dan berada dalam kondisi terbaik untuk turun dalam balapan," tambahnya.

Sirkuit Nurburgring adalah salah satu sirkuit legendaris dalam sejarah dunia motorsport. Dibangun mulai pada tahun 1920, sirkuit ini rampung pada tahun 1927, dan kejuaraan pertama di Nurburgring dilakukan pada tanggal 18 Juni 1927. Dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, sirkuit ini kemudian menjadi tuan rumah bagi Grand Prix Jerman, yang merupakan bagian dari Kejuaraan Formula 1.

Tetapi, Formula 1 tidak lagi dipertandingkan di sirkuit yang memiliki panjang asli 22 kilometer ini, setelah pada tahun 1976, pembalap Niki Lauda nyaris tewas karena kecelakaan fatal yang membakar kendaraannya.

Kemudian Nurburgring berbenah diri dengan membangun lintasan baru yang sangat modern, sehingga pada tahun 1984, Kejuaraan Formula 1 kembali dipertandingkan di sana. Di lintasan sepanjang  5,148 km inilah, Sean Gelael bersama dengan 30 pesaingnya akan bertanding di akhir pekan ini.

Pada saat ini, Nurburgring dan Hockenheim saling bergantian menjadi tuan rumah bagi Grand Prix Jerman, tetapi para pembalap dan mekanik akan selalu tergoda untuk mencoba lintasan lama dari Nurburgring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.