Sukses

Bintang Muda AC Milan Tolak Disamakan dengan Kaka

Ia gabung ke Milan di bursa transfer ini. Musim lalu ia tampil gemilang bersama Empoli di Serie B.

Bintang muda AC Milan Riccardo Saponara menolak disamakan dengan mantan pemain Rossoneri, Ricardo Kaka. Ia merasa kemampuannya masih jauh di bawah gelandang Real Madrid itu.

Saponara gabung ke Milan di bursa transfer ini. Musim lalu ia tampil gemilang bersama Empoli di Serie B. Ia juga selalu jadi pilihan utama di tim nasional U-21 Italia.

"Aku mungkin terlihat mirip dengan Kaka dalam gerakan-gerakan tertentu, tapi ada jurang pemisah antara dia dan diriku," kata Saponara kepada Forza Milan.

Kaka memperkuat Milan pada 2003-2009. Ia mempersembahkan lima gelar untuk Rossoneri. Pemain asal Brasil itu juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia versi FIFA pada 2007.

"Kaka adalah fenomena, sedangkan aku masih harus banyak belajar dari dia dan juga rekan-rekan baruku di sini, di Milan. Kaka selalu menjadi idolaku. Dia pemain yang menjadi insprasiku, tapi perbandingan dengannya saat ini terasa berlebihan."

Saat masih diperkuat Kaka, Milan sering menggunakan formasi 4-3-1-2. Kaka adalah playmaker Milan di masa lalu. Kini, kedatangan Saponara bisa membuat Milan memakai formasi itu lagi.

"Milan memiliki pertimbangan besar merekrutku sebagai pemain. Sekarang tergantung padaku di lapangan dan membuktikan bahwa itu adalah keputusan yang tepat." (bek)
  • Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil
    Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil

    Kaka

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

Video Terkini