Sukses

Meski Kalah, Indonesia Lolos ke Delapan Besar

Hasil ini membuat Indonesia tetap berada di posisi kedua klasemen Grup D sehingga lolos ke babak delapan besar mendampingi Rusia

Indonesia berhasil lolos ke trophy stage atau babak delapan besar Homeless World Cup 2013 meski pada laga pamungkas Grup D kalah 7-8 dari tuan rumah Polandia melalui sudden death penalty, Jumat (16/8) malam WIB.

Kekalahan melalui sudden death penalty membuat Indonesia mendapat satu poin. Hasil ini membuat Indonesia tetap berada di posisi kedua klasemen Grup D sehingga lolos ke babak delapan besar mendampingi Rusia yang menjadi juara grup setelah selalu menang di lima laga.

Pertemuan Indonesia dengan Polandia berlangsung sengit sejak awal. Polandia unggul lebih dulu di menit pertama. Namun langsung bisa dibalas oleh Sendi. Indonesia bahkan bisa berbalik unggul di menit kedua ketika Nico Pernando mencetak gol.

Namun papan skor segera berubah menjadi 2-2 dalam kurun waktu kurang semenit. Indonesia bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 3-2 setelah Dimas Saputra Ramadhan berhasil mencetak gol.

Sayangnya keunggulan ini tidak bisa dipertahankan dengan baik. Polandia bisa menyamakan skor pada menit keempat babak kedua. Keberhasilan menyeimbangkan keadaan membuat Polandia makin percaya diri. Dalam kurun dua menit mereka bisa melesakkan dua gol sehingga unggul 5-3.

Para pemain Indonesia belum menyerah. Indonesia bisa melesakkan dua gol di menit kelima lewat Dimas dan Ahmad Faizin. Skor imbang 5-5 bertahan sampai babak kedua berakhir sehingga harus dilanjutkan ke sudden death penalty.

Pada sudden death penalty keberuntungan memihak Polandia. Penendang kedelapan Indonesia Nico gagal menunaikan tugasnya sehingga Polandia menang 7-8.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17Tg2MZ">Ferdinand Ucapkan `Dirgahayu Indonesia` di Twitter</a>
* <a href="http://bit.ly/18B8oJm">Kebencian Orang Ini Pada MU Hingga Maut Menjemput</a>
* <a href="http://bit.ly/18B9m8j">Hull City Bagaikan Ujian Mudah Buat Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/14mokfd">Oezil Buka Peluang Pindah ke MU</a>
* <a href="http://bit.ly/18B8uAA">Bertubuh Molek Tapi Pacar Neymar Tak Mau Dibilang Seksi</a>
* <a href="http://bit.ly/18B93KM">Media Inggris Buat Julukan: Tiga Raja Transfer Musim Panas 2013</a>
* <a href="http://bit.ly/1bFgq5Q">Arsenal Dapat Sponsor Baru</a>



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.