Sukses

Vela Cetak Gol Pertama di La Liga, Sociedad Menang 2-0

Gol Vela tercipta setelah dia mendapatkan umpan terobosan dari Gonzalo Castro di menit ke-42.

Real Sociedad mengawali bergulirnya La Liga musim 2013/14 dengan manis setelah mengalahkan Getafe 2-0, Minggu (18/8/13) dini hari WIB di Stadion Anoeta. Carlos Vela mencetak gol pertama La Liga ketika membobol gawang Getafe di menit ke-42.

H Seferovic menambah keunggulan Sociedad lewat gol di menit ke-70. Ini merupakan start yang bagus bagi Sociedad di bawah arahan pelatih Arasate Elustondo. Ditinggal Asier Illarramendi dan pelatih Philippe Montanier, Sociedad masih mampu untuk tampil menjanjikan. Ini sekaligus menjadi modal positif bagi Sociedad menjelang laga play off Liga Champions menghadapi Klub Prancis, Olimpique Lyon 21 Agustus nanti.

Sociedad sudah menggebrak sejak pertandingan dimulai. Di menit ke-2, klub asal Basque ini sudah mendapatkan tendangan bebas ketika Gonzalo Castro dijatuhkan Pablo Sarabia.10 menit pertama, Sociedad berhasil menguasai permainan lewat peluang dari bola-bola mati. Tapi tidak berbuah gol.

Gol Vela tercipta setelah dia mendapatkan umpan terobosan dari Gonzalo Castro di menit ke-42. Tendangan kaki kirinya tak mampu dibendung.
Di babak kedua, Getafe mencoba untuk mengambil inisiatif penyerangan. Di menit ke-47, Sarabia melepaskan tembakan kaki kiri tapi ditepis. Ini hasil kerjasama dengan Diego Castro.

Semenit kemudian, giliran peluang Rafa gagal setelah sundulannya melenceng ke kiri gawang. Nyaris 20 menit pertandingan babak kedua berlangsung, kedua tim saling jual beli serangan. Namun usaha Getafe untuk menyamakan kedudukan buyar ketika Vela memberikan umpan terobosan kepada Seferovic di menit ke-70. Skor 2-0 bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Susunan Pemain

Sociedad:Bravo;Carlos,Ansotegi, Inigo, De La Bella;Ruben/Javi Ros (71), Zurutuza/Xabi (67),Elustondo/Gaztanaga (82);Vela, Seferovic,Castro

Getafe: Moya; J Valera,Rafa,Alexis,Sergio;Michel/Mosquera (75), Lacen;Pedro/Fedor (65),Pablo/Lafita (61),Diego;Adrian

Hasil Pertandingan Lain, Minggu (18/8/13)

Real Valladolid 1-2 Bilbao
Gol: 0-1 (Susaeta,28),1-1 (Ebert,31), 1-2 (Muniain,50)


Valencia 1-0 Malaga

Gol: 1-0 (Ricardo Costa,64)

Susunan Pemain

Valencia: Diego Alves; joao, Rami,Ricardo,Juan Bernat;Michel,Javi Fuego,Banega/Canales (86);Cartabia/Feghouli (67),Jonathan/Guardado (79);Helder

Malaga: Caballero;Jesus,Chen,Angeleri, Antunes;Sergi/Fernandez (81),Tissone;Morales/Samuel (70),Olinga,Duda/Anderson (70);Santa Cruz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini