Sukses

Sean Gelael Tembus 13 Besar di Jerman

Pembalap rookie Sean Gelael menembus urutan 13 besar pada Kejuaraan FIA F3 Eropa musim 2013 di Nurburgring, Jerman.

Pembalap rookie Sean Gelael menembus urutan 13 besar pada Kejuaraan FIA F3 Eropa musim 2013 di Nurburgring, Jerman, Minggu (18/8/2013). Sean merupakan pembalap paling muda di antara 26 peserta ajang menuju kompetisi Formula 1 tersebut.

Lomba di Nurburging merupakan seri ketujuh dari 10 putaran FIA F3 Eropa tahun ini. Selain F3 Eropa, Sean mengikuti perlombaan F3 Internasional Inggris sebanyak empat putaran, kemudian F3 Master di Belanda dan satu kejuaraan lain di Macau pada akhir tahun ini.

Menanjaknya hasil lomba Sean terjadi hanya dua minggu setelah laga putaran ketiga F3 Inggris berada di urutan ketiga podium. Ini menunjukkan pembalap 16 tahun tersebut sudah mampu bersaing ketat pada kejuaraan formula Eropa itu.

Nurburgring merupakan sirkuit yang belum pernah dilewati Sean sedangkan pesaing lainnya sudah hapal dengan lika-liku sirkuit itu. Mobil baru tim Double R juga baru pertama dijajal Sean.

"Kami melakukan perbaikan dari waktu ke waktu. Tim masih mencoba setting terbaik untuk Nurburgring, sehingga kami merasa sulit dalam latihan babak kualifikasi. Tapi kami menemukan setting yang bagus pada race terakhir," kata Sean dalam surat elektronik.

"Pada race kedua saya sudah mulai merasa bagus. Saya bisa bersaing dengan Dennis van de Laar. Kemudian di salah satu tikungan saya nyaris terjebak pada tabrakan antara Lucas Wolf dan Roy Nissany. Saya kaget tapi dapat menghindari mereka," katanya.

Setelah melakoni balapan seolah tiada henti-hentinya dalam beberapa waktu ini, Sean akan pulang ke Jakarta, sebelum kembali lagi ke Eropa untuk melakukan latihan di Hockenheim awal September. (ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14NPc6U">Impresifnya Aksi Mourinho di Laga Perdana</a>
* <a href="http://bit.ly/14NPqv2">Juara di Indianapolis, Marquez Puncaki Klasemen MotoGP</a>
* <a href="http://bit.ly/13KVYLJ">Barcelona Bantai Levante</a>
* <a href="http://bit.ly/12hm9fg">Gol Telat Isco Menangkan Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/14NPISD">[VIDEO] Gol-gol Chelsea ke Gawang Hull</a>
* <a href="http://bit.ly/14sFSGA">[VIDEO] Pesta Gol Juve di Piala Super Italia</a>
* <a href="http://bit.ly/18D89xh">[VIDEO] Gol-gol MU vs Swansea</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1cPvyBG"&gt;[VIDEO] Liverpool Menang Tipis Lawan Stoke

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini