Sukses

Prandelli Minta Buffon Waspadai Sepak Terjang Marchetti-Sirigu

Buffon telah menjadi kiper utama Gli Azzurri selama 13 tahun.

Pelatih tim nasional Italia Cesare Prandelli menegaskan bahwa Gianluigi Buffon masih menjadi kiper nomor satu Gli Azzurri. Namun demikian, ia meminta kiper Juventus itu mewaspadai para yuniornya seperti Federico Marchetti dan Salvatore Sirigu yang terus meningkatkan performa mereka.

Buffon melakukan debutnya di timnas Italia pada 1997. Sejak tahun 2000 hingga sekarang, ia menjadi pilihan utama di Gli Azzurri. Ia kini juga menjabat sebagai kapten Italia.

"Buffon bersama saya bertanggung jawab atas tim ini. Dia selalu dan akan terus menjadi kiper nomor satu," kata Prandelli kepada Sky Sport Italia.

"Namun di saat bersamaan, dia harus mewaspadai kemampuan kiper Lazio Federico Marchetti dan Salvatore Sirigu dari Paris Saint-Germain yang berkembang pesat."

Sepanjang kariernya, Buffon mampu memenangi persaingan melawan kiper-kiper hebat. Mulai dari Angelo Peruzzi, Francesco Toldo sampai Morgan De Sanctis. Kini, kiper 35 tahun itu harus menghadapi persaingan dengan kiper-kiper muda berbakat.

"Marchetti telah kembali menemukan konsistensinya, sementara Sirigu sudah dewasa berkat pengalaman penting yang ia dapatkan di Paris," puji Prandelli.

Buffon sendiri telah  mengoleksi 134 caps. Ia hanya butuh dua lagi untuk menyamai rekor bek legendaris Italia, Fabio Cannavaro.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1eYwsYb">Simeone: La Liga Membosankan</a>
* <a href="http://bit.ly/14wbGKw">Lawan 10 Pemain Newcastle, ManCity Menang Besar</a>
* <a href="http://bit.ly/13B1Zja">David Villa Ingin Rayakan Gol ke Gawang Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1didNsk">`Pesan Dewasa` Seorang Fans Cilik untuk Juara Dunia Bulutangkis</a>
* <a href="http://bit.ly/1eYwGP4">Giliran Petinju Indonesia Ikut Harumkan Nama Bangsa</a>
* <a href="http://bit.ly/163BVrf">Atlet Putri Rusia Sengaja Ciuman di Podium</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/170Yr8H"&gt;Erick Thohir akan Bertemu Putra Presiden Inter&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.