Sukses

Walikota Verona Minta Balotelli Tidak Provokasi Suporter

Walikota Verona Flavio Tosi, minta Balotteli tidak memprovokasi suporter lawan jika ingin menghindari pelecehan rasial.

Walikota Verona Flavio Tosi membuat pernyataan mengejutkan dan kontroversial soal bintang andalan AC Milan Mario Balotelli. Komentar ini dikeluarkan Tosi jelang pertemuan Milan dengan Verona di laga pembuka Serie A, Sabtu 24 Agustus besok di Stadion Marc Antonio Bentegod.

Tosi, anggota partai Lega Nord, sebuah partai yang anti-imigran, meminta agar Balotteli tidak memprovokasi suporter lawan jika ingin menghindari pelecehan rasial. Suporter Verona pernah mendapat hukuman karena perilaku rasis di masa lalu. Dan, mereka khawatir insiden itu terulang lagi.

"Apakah saya akan meyakinkan Balotelli tentang datang ke Verona? Ada dua aspek di sini," kata Tosi, Jumat (23/8/2013). "Salah satunya adalah penggemar, yang lainnya adalah klub yang selalu bekerja keras untuk memperbaiki perilaku para penggemar dan jika seseorang bertindak seperti idiot, dia akan berada dalam minoritas.

"Namun, jika Balotelli berhenti memprovokasi orang, maka itu akan lebih baik. Ada banyak pemain kulit hitam di sini, tetapi tidak semua dari mereka membuat fans marah. Sebagian besar dari mereka bahkan tidak memiliki masalah. Sayangnya Balotelli sangat pintar membuat dirinya tidak disukai," ungkap Tosi.

Balotelli beberapa kali mendapatkan pelecehan rasial. Saat dirinya membela Milan menghadapi Siena, nyanyian berbau rasisme berdengung di dua pertandingan berbeda.

Ejekan kepada Balotelli terdengar juga dari sektor selatan Stadion Olimpico. Para pendukung Roma atau yang kerap disebut Romanisti dilaporkan menyanyikan lagu bernuansa rasisme, beberapa saat setelah Balotelli mencetak gol ke gawang Siena lewat titik penalti di menit ke-84.

Selain di Roma, pelecehan rasial terhadap Balotelli juga terjadi pada laga Inter Milan kontra Udinese di Stadion Giuseppe Meazza. Para pendukung fanatik Inter yang biasa disebut Interisti juga menyanyikan lagu berisi lirik hinaan buat striker berjuluk Super Mario tersebut. Sebagai hukuman, Inter juga didenda 50 ribu Euro oleh FIGC. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14J19fh">Rani Mulyasari, Cewek Tomboy Penghuni Timnas Futsal</a>
* <a href="http://bit.ly/13VCB2t">Suarez Pun Akhirnya Bergabung dengan Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/1bYsb7m">Gareth Bale Bergaya Ala Ronaldo</a>
* <a href="http://bit.ly/1f5WdpA">Hasil-hasil Pertandingan Liga Europa</a>
* <a href="http://bit.ly/18NqMyB">Syarat MU Lepas Rooney ke Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1dxTxmL">Dua Pemain Muslim Muenchen Menolak Pegang Gelas Bir</a>
* <a href="http://bit.ly/13UYKhm">Leonardo Belum Bicara dengan Erick Thohir</a>
* <a href="http://bit.ly/18Nr4ps">Barcelona Coba Goda Casillas</a>
* <a href="http://bit.ly/1cZU6b9">Arsenal Coba Serobot Incaran MU</a>

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini