Sukses

Villa vs Liverpool: Faktor Benteke

Pertandingan antara Aston Villa dan Liverpool akan memunculkan dua nama yakni Christian Benteke dan Luis Suarez.

Nama Christian Benteke meroket berkat raihan tiga gol dalam dua laga awal melawan Arsenal dan Chelsea di Liga Premier. Penyerang muda yang satu ini adalah monster baru di pentas Liga Utama Inggris. Ketajamannya telah menciutkan nyali tim-tim raksasa.

Penyerang Timnas Belgia itu sebelumnya dikaitkan dengan pintu keluar untuk bergabung dengan tim-tim besar. Namun ia akhirnya memilih untuk bertahan di Villa Park. Kesetiaan Benteke dibayar lunas dengan penampilannya di atas lapangan hijau.

Benteke seperti monster. Itulah nama yang disematkan mantan Manajer Timnas Inggris yang kini membesut Queens Park Rangers Harry Redknapp. Tak hanya kekuatan fisik, pemuda 22 tahun tersebut hebat dalam tekni dan mampu menerapkan strategi pelatih dengan baik.

Menghadapi Liverpool, Manajer Villa Paul Lambert membebankan harapan di pundak Benteke. Benteke memang punya catatan impresif. Pada musim lalu, Benteke juga bermain apik sehingga masuk nomonasi pemain muda terbaik Liga Premier. Benteke adalah pemain kunci yang menyelamatkan Villa dari zona degradasi musim lalu.

Kehebatan Benteke membuat merinding Manajer Liverpool Brendan Rodgers. "Tak ada keraguan Benteke adalah sosok yang sangat diandalkan Villa. Bola selalu tertuju kepadanya, dia bisa mengontrol bola dengan baik. Punya tubuh besar, kekuatan Benteke sangat luar biasa," puji Rodgers.

Di kubu lawan, Rodgers sepertinya akan menurunkan Luis Suarez di lini depan. Penyerang Uruguay tersebut sudah bisa fokus membela The Reds setelah isu seputar kepindahannya mulai meredup. Kelincahan dan kecepatan Suarez bisa merepotkan barisan belakang tuan rumah.

Suarez memang menjadi tumpuan The Reds sejak bergabung pada pertengahan musim 2010/11. Peran Suarez makin kentara di lini depan Liverpool dari tahun ke tahun. Sepanjang musim lalu, eks pemain Ajax Amsterdam tersebut sudah menyumbangkan 28 gol di berbagai kompetisi dan sebagian besarnya terjadi di kancah Liga Inggris.

Suarez menjadi pemain ketiga sepanjang sejarah Liverpool yang bisa mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim di kompetisi teratas Inggris itu.

Bagi Rodgers, Suarez merupakan pemain yang fenomenal. Pria asal Irlandia Utara itu juga menjadikan Suarez sebagai anak emas. Terbukti, pemain 26 tahun tersebut menjadi pilihan utama di lini depan untuk membobol gawang lawan. Rodgers juga ngotot untuk tak menjual sang pemain.

Sangat menarik untuk ditunggu, siapa yang akan membawa timnya meraih tiga poin, Benteke atau Suarez?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini