Sukses

Gelandang Anzhi Pilih Chelsea Ketimbang Spurs

Willian lebih memilih bergabung ke Chelsea karena ingin bermain di Liga Champions.

Chelsea akhirnya menggaet Willian, gelandang serang Anzhi Makhachkala, dengan nilai transfer 30 juta pound atau sekitar Rp 513,5 miliar. Kepastian ini sekaligus memupus ambisi klub London lainnya, Tottenham Hotspur, yang juga ingin mendatangkan pemain berusia 25 tahun itu.

Sebenarnya, pemain Timnas Brasil ini sudah menjalani tes kesehatan di Tottenham pada Rabu silam. Namun, Willian justru ingin bergabung dengan Chelsea. Di tengah persaingan ketat itulah, The Blues bergerak lebih cepat membuat kesepakatan dengan Willian pada Kamis (22/8/13) waktu setempat. Tapi, Willian harus menjalani tes kesehatan lebih dulu sebelum bisa memperkuat klub asal London barat itu pada pekan depan.

Keberhasilan Chelsea menggaet Willian tidak terlepas dari pendekatan yang dilakukan pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Ia dilaporkan menggunakan kontak-kontaknya dengan pemilik klub Anzhi, Suleyman Kerimov, dengan menawarkan nilai transfer yang sama dengan Tottenham, tapi dengan beberapa tambahan menarik. Spurs sejak awal
mengincar Willian dengan nilai transfer 30 juta pound.

Diperkirakan, Willian lebih tertarik bergabung dengan Chelsea karena ingin bermain di Liga Champions. Sementara Spurs hanya bermain di Liga Europa pada musim ini.

Kehadiran Willian di Stamford Bridge akan menambah kekuatan lapangan tengah. Sebelumnya, Chelsea telah mendatangkan pemain Timnas Jerman Andre Schurrle dan Timnas Belanda Marco van Ginkel.

Manajer Chelsea Jose Mourinho pada Kamis lalu telah menyiratkan Willian akan pindah ke Stamford Bridge. "Saya tahu yang diinginkan pemain itu. Jadi, saat ini kami tidak menyembunyikannya," kata Mourinho.

Willian bergabung dengan Anzhi pada Januari lalu dengan nilai transfer 30 juta pound dari Shakhtar Donetsk. Namun, dia kemudian masuk jendela transfer karena klub Rusia itu berupaya mengurangi biaya setelah ganti pemilik.(BBC)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16XB7ux">Ternyata, Bek Atletico Sengaja Cederai Lionel Messi</a>
* <a href="http://bit.ly/15iE0DF">Lho... Ada 2 Wajah Neymar di Laga Barca vs Athletico Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/15691xw">Suarez Senang Bisa Gabung Bersama Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1daYeVU">Ronaldo Kembalikan Kostum No 7 Madrid Pada Raul Gonzalez</a>
* <a href="http://bit.ly/16ENaKG">Nih, Pemain yang Paling Sering Dilanggar Lawan</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/13XIsnX"&gt;Ini Dia Empat Wanita Seksi Baru di Skuat Madrid Musim Depan&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini