Sukses

Crutchlow Ingin Juara di Negeri Sendiri

Demi menghibur pendukungnya, pembalap yang sedang naik daun itu berambisi untuk jadi juara di sirkuit Silverstone Inggris.

Aksi Cal Crutchlow di GP Ceko pekan kemarin hasilnya memang tak memuaskan. Namun, pembalap yang kini tergabung di tim Monster Yamaha Tech 3 itu mengaku tak kecewa dan berjanji akan bangkit lagi. Crutchlow ingin merebut gelar juara di GP Inggris akhir pekan mendatang.

Kesempatan tersebut tentunya menjadi teramat emosional buat Crutchlow. Sebab, dalam balapan nanti ia akan tampil di hadapan publiknya sendiri. Karenanya, ia ingin memberikan hadiah terbaik pada masyarakat Inggris dengan merebut gelar juara di seri ke-12 musim ini.

"Brno bukanlah persiapan terbaik untuk balapan di rumah saya (Silverstone), tapi saya akan tetap pergi ke sana. Saya tahu bahwa saya punya kecepatan dan dengan itu saya dapat bersaing di baris terdepan," katanya yang dilansir oleh Crash.

"Saya bersemangat untuk balapan di Silverstone dan saya tahu dukungan para dans Inggris sangatlah luar biasa. Jadi mudah-mudahan saya bisa memberi sesuatu yang bisa memberikan hiburan buat mereka," ujarnya lagi.

Saat ini, Crutchlow masih mampu berada di jajaran teratas pembalap. Dari 11 kali balapan, Crutchlow sudah bisa mengumpulkan 127 poin dan dari raihannya tersebut, ia kini bertengger di posisi kelima klasemen. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini