Sukses

Tim Futsal Siwo DKI Jaya Siap Tempur di Porwanas

Untuk menunjang penampilan pemain, manajemen sudah mengajak salah satu apparel asal Spanyol, Joma jadi sponsor tim.

Dua tim futsal Siwo DKI Jaya yang tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) 2013 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 14-20 September 2013, siap untuk mempersembahkan medali emas dari kategori Futsal U-40 maupun U-35. Dua tim yang disiapkan sudah siap tempur untuk event bergengsi olahraga bagi kalangan wartawan tersebut.

Maka itu, tim futsal Siwo Jaya sudah melakukan persiapan yang sangat serius.Selama kurang lebih tiga bulan terakhir, tim futsal Siwo DKI, baik U-40 maupun U-35, melakukan pemusatan latihan dan seleksi ketat untuk mendapatkan pemain-pemain yang berkualitas dan bermental juara, tanpa melupakan jati diri sesungguhnya sebagai seorang wartawan.

Pemusatan latihan dan seleksi yang cukup lama dilakukan untuk tim futsal SIWO Jaya ini dimaksudkan agar tim siap meraih target emas di Banjarmasin. Manajer Tim Futsal Siwo DKI, Hardimen Koto, merasa bahwa tim futsal SIWO Jaya yang diberangkatkan harus mampu mengemban tugas maksimal sebagai tim dari ibu kota.

"Tim ini dipersiapkan dengan sangat matang dan menjalani pemusatan latihan yang tak main-main. Para wartawan yang terlibat dalam tim ini pun digembleng agar memiliki spirit dan mental yang kuat, bukan hanya untuk mewakili DKI Jakarta, tetapi juga untuk mempersembahkan medali emas dari dua kategori di cabang olahraga futsal ini," ucap HK, panggilannya.

Pemain tim futsal SIWO Jaya pun merespon dengan baik keinginan manajemen tim. Asisten Manajer, Cholis Faizi mengaku sudah melihat semangat yang besar dari para pemain tim futsal DKI. Dia yakin, tim yang ada bakal membawa kado istimewa saat pulang dari Banjarmasin.

"Wartawan-wartawan yang berpartisipasi dalam tim ini sangat luar biasa. Para pemain saling memberi semangat satu sama lain, bahkan saling mendukung antara tim U-40 dan U-35, agar persiapan keduanya sama-sama maksimal jelang keberangkatan. Saya yakin, tim U-40 yang diisi wartawan-wartawan senior yang masih memiliki semangat tinggi, dan tim U-35 yang diisi wartawan muda yang penuh motivasi ini akan meraih prestasi di Banjarmasin,"ujar Cholis yang juga Ketua Koordinatoriat PSSI Pers ini.

Untuk menunjang penampilan pemain, manajemen sudah mengajak salah satu apparel asal Spanyol, Joma, untuk jadi sponsor tim.Tak main-main, Joma pun memberikan dukungan yang luar biasa kepada tim SIWO Jaya dengan memberikan empat set kostum latihan dan tanding, sepatu futsal, jaket tim, hingga travel bag yang akan digunakan para pemain saat berangkat.

Ini tak pelak membuat kapten tim futsal U-35, Gerry Firdausi Muhammad bersemangat. "Manajemen tim dan Joma telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada kami untuk benar-benar hadir di Banjarmasin dengan penampilan yang ekslusif. Ini semua membuat semangat para pemain benar-benar berlipat ganda. Terimakasih untuk manajemen dan Joma," kata Gerry yang juga wartawan Trans 7 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini