Sukses

Wapres Boediono Masih Kuat Jalan Kaki 1,6 Kilometer

Wapres Boediono berolahraga jalan kaki sejauh 1,6 kilometer di halaman Istana Cipanas. Usai jalan kaki, Wapres melanjutkan olah raga tenis

Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengajak puluhan wartawan dan staf Sekretariat Wapres berolahraga jalan kaki sejauh 1,6 kilometer di halaman Istana Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2013). Didampingi sejumlah deputi dan anggota Paspampres, Wapres jalan kaki menuju ke Hutan Lindung yang letaknya di halaman belakang istana.

Peserta jalan santai yang dimulai pukul 6.00 WIB itu mengenakan seragam kaos warna oranye, mengambil rute jalanan yang menanjak dan menurun serta berliku-liku dengan cuaca yang masih agak gelap dan sejuk.

Wapres Boediono tampak semangat dan ceria saat berjalan kaki dan sama sekali tidak menunjukkan rasa letih. Sementara, sejumlah wartawan yang ikut dalam kegiatan ini tampak kepayahan saat berjalan di jalan mendaki dan menurun.

Menurut Juru Bicara, Yopie Hidayat, Wapres Boediono memang rutin jalan kaki sehingga sudah terbiasa. "Kalau Bapak sih sudah terbiasa olahraga jalan kaki, makanya beliau tidak masalah jalan kaki seperti ini," kata Yopie.

Usai berjalan kaki selama setengah jam, Wapres bersama Ibu Herawati Boediono masih melanjutkan olah raga tenis di lapangan yang masih terletak di halaman istana. Usai bermain tenis, acara dilanjutkan dengan "fun game".

Kegiatan di Istana Cipanas tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahim antara Wapres, wartawan, dan staf Sekretariat Wapres. Acara tersebut merupakan yang kedua setelah sebelumnya tahun 2011 juga dilakukan acara serupa di Istana Cipanas pula.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.