Sukses

Demi Puncak Klasemen, Kongo Wajib Habisi Niger

Bagi Kongo laga ini segalanya. Namun untuk Niger, mereka yang sudah tereliminasi hanya ingin menang demi merebut gengsi.

Perjuangan Kongo di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Afrika (CAF) akan berakhir saat tandang ke markas Niger, Stadion Seyni Kountche, Sabtu (7/9/2013) malam WIB. Berada di Grup E, Kongo berhasil menempati puncak klasemen sementara dengan 10 poin. Sedangkan calon lawan duduk di dasar klasemen dengan 3 poin dan sudah dipastikan tereliminasi.

Sementara bagi Kongo, laga ini menjadi penentu langkah mereka melaju ke fase knock out. Pasalnya jika berhasil meraih tiga poin, maka tiket masuk ke babak selanjutnya dipastikan berada di tangan mereka. Sementara dua kompetitor lainnya, yaitu Burkina Faso (peringkat ke-2) yang akan bertemu Gabon (3), tidak bisa berbuat banyak jika Kongo mampu meraih kemenangan.

Pada laga nanti, pelatih Kongo, Kamel Djabour bakal menurunkan kekuatan penuh dengan menempatkan Ladislas Douniama sebagai mesin gol. Penyerang berusia 27 tahun yang membela klub Ligue 2 Prancis, Guingamp itu sudah menyumbang 3 gol dari 18 penampilannya bersama Timnas. Sementara di lini tengah, gelandang serang Prince Oniangue sudah dapat diturunkan usai absen akibat cedera.

Sementara di kubu tuan rumah, karena sudah dipastikan gugur maka pelatih Gernot Rohr menginstruksikan timnya agar bermain lepas. Rohr diprediksi akan menurunkan pemain mudanya seperti Koffi Dan Kowa (23) serta Luky James (20) di lini belakang, Issoufou Boubacar Garba (22) dan Amadou Moutari (19) di lini tengah, kemudian Moussa Maazou (24) sebagai ujung tombak.

Dengan tidak berartinya lagi pertandingan ini bagi Niger, maka Kongo sebagai tim tamu yang mencari kemenangan, jelas diunggulkan dengan persentase 70:30.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini