Sukses

Bintang Roma, Pemain dengan Gaji Tertinggi di Serie A

Kapten masa depan AS Roma, Daniele De Rossi, diklaim menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Serie A Italia, yaitu 6,5 juta euro per musim.

Kapten masa depan AS Roma, Daniele De Rossi, diklaim menjadi pemain dengan gaji (bersih) tertinggi di kancah Serie A Italia. Gelandang Timnas Italia berusia 30 tahun ini disebut-sebut mendapat bayaran dari Giallorossi sebesar 6,5 juta euro atau sekitar Rp 94,25 miliar per musim.

Jumlah gaji yang diterima De Rossi lebih besar satu juta euro dibanding pendapatan bomber baru dan andalan Napoli, Gonzalo Higuain. Striker asal Argentina ini menempati ranking kedua dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi di Italia dengan bayaran 5,5 juta euro (Rp 79,75 miliar). Hebatnya, gaji De Rossi lebih besar 2 juta euro dibanding kapten utama dan legenda Roma, Francesco Totti.

Seperti yang dilansir La Gazzetta dello Sport, hanya ada 12 pemain di Serie A Italia yang minimal mendapat gaji sebesar 4 juta euro per musim. Jumlah yang sangat minim jika dibandingkan dengan 13 pemain Chelsea yang dikabarkan juga menerima gaji dalam jumlah yang sama besar.

Selain itu, gaji De Rossi tak cukup untuk membawanya masuk dalam daftar 10 besar pemain bergaji tertinggi di Benua Eropa. Bomber Paris Saint-Germain (PSG) Zlatan Ibrahimovic dan striker baru AS Monaco Radamel Falcao diklaim menjadi pemain bergaji paling tinggi di Benua Biru dengan pendapatan bersih sebesar 14 juta euro (Rp 203 miliar) per musim.

Di posisi berikutnya bertengger bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi yang mendapat gaji bersih sebesar 13 juta euro (Rp 188,5 miliar) per musim. Sementara itu, bintang baru Real Madrid Gareth Bale hanya menduduki peringkat kesembilan dengan jumlah gaji senilai 11 juta euro (Rp 159,5 miliar).

Dalam artikelnya itu La Gazzetta melansir jika dalam semusim kubu Juventus harus mengeluarkan dana sebesar 49,8 juta euro (Rp 722,1 miliar) untuk membayar gaji anak-anak asuhan Antonio Conte. Jumlah tertinggi di Serie A, melebihi pengeluaran AC Milan yang mencapai 47,94 juta euro (Rp 695,13 miliar).

Kembali ke soal gaji pemain, rekan De Rossi, Marco Borriello termasuk dalam daftar 10 pemain dengan gaji tertinggi, yaitu menerima 4 juta euro. Ironisnya, gaji Boeriello hampir dua kali lipat dibanding striker kawakan Lazio Miroslav Klose (2,1 juta euro). Padahal, performa Klose di lapangan jauh lebih bersinar. Pun demikian pula halnya jika dibandingkan dengan duet Juventus, Andrea Pirlo dan Arturo Vidal yang sama-sama mengantongi 3,5 juta euro, atau dengan kapten Napoli Marek Hamsik (3 juta euro) dan gelandang Rossoneri Nigel de Jong (3 juta euro).

Jumlah gaji yang diterima De Rossi ataupun Borriello jauh terpaut dengan pendapatan bintang muda Juventus, Paul Pogba, yang diklaim mendapat bayaran hanya satu juta euro ataupun bintang Lazio Antonio Candreva yang mendapat gaji 900 ribu euro. (Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini