Sukses

Uruguay Tunda Mimpi Kolombia

Keinginan Kolombia ke puncak klasemen tertunda setelah mereka dipaksa kalah dua gol tanpa balas oleh Uruguay.

Uruguay membuka asa untuk lolos ke Piala Dunia 2014 mendatang. Bermain menghadapi Kolombia di Stadion Centenario, Rabu (11/9/2013) dinihari WIB, Uruguay yang berstatus tuan rumah mampu mengamankan kemenangan dengan skor 2-0.

Pada babak pertama, Uruguay diimbangi oleh lawannya. Serangan-serangan mereka dapat diredam dengan baik oleh skuat Kolombia. Namun demikian, lini pertahanan Uruguay bukannya tanpa ancaman di paruh pertama. Beberapa serangan yang dilakukan Radamel Falcao dan kawan-kawan sempat membuat repot barisan pertahanan kubu tuan rumah.

Setelah kembali dari turun minum, Uruguay coba mengambil kendali permainan. Serangan lewat berbagai sisi mereka gencarkan demi memperjuangkan tiket ke babak penyisihan grup Piala Dunia. Tapi kokohnya pertahanan Kolombia belum mampu dirobohkan duet striker Uruguay, Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Namun pada akhirnya, kerja keras Uruguay berbuah manis. Dengan memanfaatkan kelengahan di barisan pertahanan Kolombia, mereka sukses mencetak gol pertama. Adalah Edinson Cavani yang jadi aktor dari lahirnya gol pembuka tersebut.

Tepat di menit 78, Cavani menerima umpan lambung dari sisi kanan yang diberikan oleh Maxi Pereira. Bola sundulannya mengarah ke sebelah kiri gawang Kolombia kawalan David Ospina.

Empat menit kemudian, kedudukan Uruguay bertambah. Kali ini gol diciptakan oleh Cristian Stuani. Sang pemain meceploskan bola setelah menerima umpan dari Gaston Ramirez. Pada gol kedua ini pertahanan Kolombia sepertinya sudah benar-benar kehabisan tenaga. Hal itu terlihat dengan kemudahan Ramiez bermain-main dengan bola, sebelum akhirnya memberikan umpan mendatar pada Stuani yang tepat di depan gawang.

Dengan kemenangannya ini, Uruguay sukses mengamankan peluang untuk lolos secara otomatis. Saat ini, mereka masih berada di posisi lima yang merupakan tempat dimana satu wakil dari zona Amerika Selatan harus menjalani babak play-off demi menggenggam tiket ke turnamen Piala Dunia.

Uruguay yang sudah menjalani 14 pertandingan telah mengumpulkan 22 poin, sama seperti yang sudah ditorehkan Ekuador di tempat keempat. Sementara Kolombia, mereka masih duduk nyaman di posisi dua dengan raihan 26 poin. Tapi dengan kekalahannya ini, Kolombia jadi gagal menggeser Argentina di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Uruguay: Muslera; Gimenez, Fucile, Pereira, Scotti; Rodriguez (Gaston Ramirez 71'), Lodeiro (Gargano 45'), Arevalo, Gonzalez (Stuani 45'); Cavani, Suarez

Kolombia: Ospina; Medina, Yepes, Perea, Zuniga; Sanchez (Martinez 86'), Aguilar (Aldo Ramirez 80'), James Rodriguez, Guarin; Falcao, Guiterrez (Cuadrado 69')

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17XuS4w">Hobi Dugem, Penyebab Madrid Jual Oezil</a>
* <a href="http://bit.ly/18O9C3i">Mesranya Van Der Vaart dengan Pacar Baru</a>
* <a href="http://bit.ly/15ijhAv">Penyerang Korsel Tolak Pinangan MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1e0mLfN">Pelatih Akademi Milan: Pemain Indonesia Telat Belajar Main Bola</a>
* <a href="http://bit.ly/18OabdF">Van Persie Lewati Pencapaian Legenda Arsenal</a>
* <a href="http://bit.ly/14DLu6n">Italia Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2014</a>
* <a href="http://bit.ly/17XuFy1">Gagal ke MU, Pemain Madrid Dibidik Juventus</a>
* <a href="http://bit.ly/1efgjTe">Gelandang Chelsea Ingin Balik ke Klub Lamanya</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini