Sukses

Indonesia Pastikan Raih Tiket Semifinal Ganda Campuran

Ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili akan menghadapi Praveen Jordan/Vita Marissa di semifinal China Masters Super Series 2013.

Indonesia memastikan meraih satu tiket semifinal ganda campuran China Masters Super Series 2013 di Changzhou. Kepastian itu didapat setelah dua ganda campuran Indonesia bertemu di perempatfinal, yakni  Riky Widianto/Richi Puspita Dili melawan Praveen Jordan/Vita Marissa.

Riky/Richi lebih dulu lolos usai menundukkan pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda, dengan skor 21-11 dan 21-14. Praveen/Vita kemudian menyusul setelah mengalahkan nggulan ketiga dari Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, 21-15, 21-23, dan 21-11.

"Hari ini, Riky/Richi bermain bagus sekali, mereka dari awal langsung bermain menyerang," kata pelatih ganda campuran Nova Widianto seperti dikutip Badminton Indonesia, Kamis (12/9).

Rekor pertemuan sementara diungguli Praveen/Vita atas Riky/Richi. Pasangan senior-junior ini pernah mengalahkan Riky/Richi di final New Zealand Grand Prix 2013 dengan skor 21-18 dan 21-8. Namun, Riky/Richi bertekad untuk membalas kekalahannya atas rekan senegaranya tersebut.

"Tentunya kami mau balas kekalahan, semoga besok bisa menang dari Praveen/Vita. Walaupun melawan teman sendiri, kami akan tetap fight," tutur Riky.

"Riky/Richi memang kalah di pertemuan sebelumnya. Tapi, kalau melihat penampilan mereka selama di turnamen ini, kami optimistis. Mudah-mudahan Riky/Richi bisa menang," tambah Nova.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini