Sukses

Dua Bulan Eagles of Carthage Kontrak Krol

Legenda Belanda Ruud Krol setuju mengikat kontrak pendek dua bulan menangani Tunisia yang akan berlaga di play-off kualifikasi PD 2014.

Mantan kapten Timnas Belanda, Ruud Krol, setuju mengikat kontrak jangka pendek selama dua bulan, untuk menangani Timnas Tunisia, yang akan berlaga di babak play-off kualifikasi Piala Dunia (PD) 2014 Zona Afrika. Konfirmasi persetujuan Krol dilansir di laman resmi Federasi Sepakbola Tunisia (TFF).

Mantan defender andalan Oranje di era 1970-an yang bernama lengkap Rudolf Jozef Krol, ini mengambil alih tongkat kepelatihan Eagles of Carthage, julukan Tunisia, dari tangan Nabil Maaloul, yang mengundurkan diri seusai Issam Jemaa dkk kalah 0-2 dari Cape Verde di partai terakhir putaran kedua kualifikasi yang berlangsung di Stade Olympique de Rades, 7 September lalu. Kekalahan tersebut membuat Tunisia gagal melangkahkan kakinya ke babak play-off.

Namun, menyusul keputusan FIFA yang menjatuhkan sanksi pada Cape Verde yang memainkan pemain yang seharusnya tidak dapat diturunkan, maka Tunisia mendapat hadiah kemenangan 3-0. Hasil yang membawa Eagles of Carthage menempati puncak klasemen grup alias lolos ke babak play-off.

Di babak play-off, sesuai dengan hasil undian, Tunisia akan bertemu dengan Kamerun. Dalam format dua partai, Tunisia terlebih dahulu akan bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama yang akan digelar pada 11-15 Oktober. Sementara leg kedua dilangsungkan pada 15-19 November. Sembari menangani timnas, Krol juga tetap akan menunaikan tugasnya sebagai pelatih CS Sfaxien, klub yang diantarkannya menjadi jawara CLP-1, kompetisi paling top di Tunisia, Mei lalu. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini