Sukses

Perang Bintang di Jayapura Dijaga Ketat

Polresta Jayapura akan menerjunkan kendaraan taktis (rantis) dan water canon. Penonton yang mabuk akan ditangkap.

Pertandingan antara bintang-bintang Indonesia Super League (ISL) melawan Persipura Jayapura pada hari Sabtu (21/9) akan mendapat pengamanan cukup ketat meski hanya berstatus laga ekshibisi. Lebih dari 600 aparat gabungan TNI/POLRI siap mengamankan jalannya pertandingan di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua itu.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kompol Bahar Tusiba yang bertindak selaku penanggungjawab keamanan pertandingan tersebut mengatakan, sebanyak 540 personel dari Kepolisian Resor, Brimob, dan Polda Papua telah disiapkan. Mereka juga akan mengamankan penonton yang dalam kondisi mabuk.

"Selain itu akan didukung 110 personel dari TNI dan 20 orang dari Polisi Militer setempat. Jadi totalnya ada lebih dari 600-an personel. Juga termasuk kendaraan rantis seperti barakuda dua unit, water canon satu unit, motor kawal empat unit dan kendaraan K9," katanya di Jayapura, Jumat (20/9/2013).

Aparat keamanan akan mensterilkan daerah Dok V Bawah hingga Dok Tujuh dekat Stadion Mandala beberapa jam sebelum kick-off demi menjaga kelancaran arus lalu lintas dan pengaturan kendaraan untuk parkir.

"Kami juga akan mengamankan para penonton yang kedapatan mabuk minuman beralkohol. Warga yang akan ke Deplad atau Base-G bisa lewat Angkasa," tegas Kompol Bahar. (Ant/Vin)