Sukses

Hendra/Ahsan Susul Pia Rizki ke Semifinal

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke semifinal Japan Open Super Series 2013 setelah mengalahkan Sheng Mu Lee/Chia Hsin Tsai asal Taiwan.

Unggulan pertama ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke semifinal Japan Open Super Series 2013. Pasangan juara dunia 2013 itu mengalahkan Sheng Mu Lee/Chia Hsin Tsai di perempatfinal, Jumat (20/9/13) petang WIB.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Hendra/Ahsan sejak awal sudah mewaspadai pasangan Sheng/Chia. Pasalnya, performa pasangan Taiwan tersebut akhir-akhir ini sangat bagus. Pada World Championship 2013 lalu, Sheng/Chia mengalahkan ganda putra Korea, Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae.

Kewaspadaan Hendra/Ahsan berjalan baik. Juara Indonesia Open Super Series 2013 itu mampu mendominasi pertandingan dan unggul jauh. Hendra/Ahsan pun memenangkan game pertama dengan skor 21-11.

Di game kedua, Sheng/Chia mulai memberi perlawanan. Kejar mengejar angka pun terjadi hingga kedudukan 8-7. Namun, setelah itu Hendra/Ahsan kembali menguasai pertandingan dan memenangi game ini dengan skor 21-17.

Dengan lolosnya Hendra/Ahsan, Indonesia menempatkan dua wakilnya di semifinal. Sebelumnya, ganda putri Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta sudah lebih dulu lolos setelah menyingkirkan pasangan Taiwan, Wen Hsing Cheng/Pei Chen Hsie. Pia/Rizki menang dengan skor 21-12 dan 22-20.